KKN Univet 2021, Edukasi Prokes Melalui Poster 6M dan Pembagian Masker

Print Friendly and PDF

Dian Ramadhani saat mengedukasi prokes melalui poster 6M dan pembagian masker.

KKN Univet 2021, Edukasi Prokes Melalui Poster 6M dan Pembagian Masker

Sragen- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Tahun 2021 “Mahasiswa Jaga Lingkungan”, Dian Ramadhani program studi S1 kesehatan masyarakat dengan DPL Farid Setyo.N, S.KM., M.Kes melakukan edukasi kepada masyarakat dukuh Purwokarto RT 4 RW 1, Puro, Karangmalang, Sragen melalui pemasangan poster mengusung tema patuhi protokol kesehatan 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan, menghindari makan bersama). Pemasangan poster ini di tempat-tempat umum seperti di pos kamling, lapangan, masjid yang dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Agustus 2021.

Selain pemasangan poster 6M juga dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat sekitar yang dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Agustus 2021. Pembagian masker dilaksanakan dengan cara membagikan masker kepada masyarakat yang ada di jalan atau sedang di tempat umum seperti di lapangan, masjid dan dibagikan secara door to door. 

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat dukuh Purwokarto RT:4 RW:1 agar terus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Karena masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker jika keluar dari rumah, kurangnya menjaga jarak terhadap orang lain, jarang mencuci tangan dengan sabun.

“Harapan saya dari kegiatan ini adalah masyarakat supaya mentaati protokol kesehatan terutama 6M karena dengan mentaati 6M ini dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19," tutur Dian Ramadhani.

Salah satu warga dukuh Purwokarto RT 4 RW 1,  Sulastri mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengingatkan kembali kepada kami supaya selalu taat terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri, Sosialisasi Penggunaan Aplikasi BukuKas pada pelaku UMKM dalam Membantu Pengelolaan Keuangan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top