KKN Univet 2021, Bersama Karang Taruna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Print Friendly and PDF

 

Desi Romadhoni melaksanakan penyemprotan disinfektan.

KKN Univet 2021, Bersama Karang Taruna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo, Desi Romadhoni melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga, dan tempat-tempat rawan keramaian di dusun Curidan RT.01/07, Desa Parangjoro. Curidan, Grogol, Sukoharjo. Minggu (22/08/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari Titik wilayah tugu desa Curidan RT.01 hingga ujung tugu desa RT.03 yang di koordinir secara langsung oleh pemuda karang taruna dusun Curidan yang berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan.

"Saya telah mempersiapkan kegiatan ini dalam kurun waktu yang telah di tentukan agar kegiatan dapat terlaksana sesuai rencana. Mengingat Kondisi Pandemi Covid-19 saat ini masyarakat diharapkan dapat tetap waspada walaupun dalam situasi New Normal yang sedang di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah pusat maupun daerah," terang Desi Romadhoni kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut, Desi menganggap kondisi Pandemi Covid-19 tidak bisa dilupakan begitu saja walaupun situasi yang diciptakan oleh pemerintah untuk kembali normal guna menjaga masyarakat tetap waspada dan sadar arti penting menjaga lingkungan dan kesehatan.

Program penyemprotan cairan desinfektan ini terselenggara atas kerja sama pemuda karang taruna, saya sangat terbantu sekali dengan antusias pemuda dusun Curidan dan sikap solidaritas yang tinggi terhadap Covid-19, hal ini membuatnya semakin bersemangat dan antusias untuk melakukan penyemprotan demi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di desa Parangjoro ini.

"Saya harap dengan kegiatan ini bisa membuat warga Curidan RT.01 ini untuk setiap saat meningkatkan kepeduliannya terhadap penyebaran Covid-19 ini. Dan saya lihat di daerah Curidan RT.01 ini sangat tertib sekali terhadap protokol kesehatan. Hal ini saya lihat dari ketertiban memakai masker saat berpergian, dan selalu ada masker ataupun antiseptic di setiap tempat-tempat umum, dan membatasi mobilitas," harapnya.

Joko selaku Ketua Karang Taruna dusun Curidan mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat membuat masyarakat dusun Curidan ini sadar kalau kondisi Pandemi Covid-19 tidak dapat di lupakan begitu saja karena arti penting menjaga kesehatan dan lingkungan.

"Dengan koordinasi kegiatan yang bagus ini kami akan selalu waspada dan menjaga apa yang dapat kami lakukan dengan rutin mencuci tangan, memakai masker, dan menyemprot lingkungan masyarakat dengan cairan desinfektan," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Pembagian Masker di Desa Carikan Sukoharjo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top