KKN Univet 2021, Pembagian Masker di Desa Carikan Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Silviana Anggita Dewi membagikan masker kepada warga.

KKN Univet 2021, Pembagian Masker di Desa Carikan Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam kegiatan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara Sukoharjo di tengah pandemi virus Covid-19 yang dilakukan secara mandiri di tempat tinggal masing-masing mahasiswa.

Silviana Anggita Dewi peserta KKN Periode I tahun 2021/2022 dari Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Keuangan dengan arahan DPL Aryani Wahyu Wijayanti, dengan bersama masyarakat memberi manfaat yang dilaksanakan pada 16 Agustus – 30 September 2021.

"Kegiatan KKN yang saya lakukan di desa tempat tinggal saya, karena KKN ini dilakukan dengan maksud Relawan KKN Univet Peduli Covid-19 di Lingkungan Tempat tinggal Mahasiswa saat ini. Tepatnya di desa Carikan RT04/ RW04 Sukoharjo, dengan menegakkan pemakaian masker dikehidupan sehari hari sesuai Protokol Kesehatan yang terbaru dari Pemerintah," terang Silviana Anggita Dewi kepada majalahlarise.com.

Menurut Silviana, kegiatan ini dilakukan karena kurangnya antusias warga Carikan dalam mengunakan masker maka program kerjanya dengan pembagian masker dan pemahaman pemakaian masker yang baik dan benar agar masyarakat lebih terbiasa lagi dalam penggunaan masker.

"Pelaksanaan program kerja peserta KKN ini seperti pemasangan poster tentang pentingnya kesehatan di masa masa pandemi, pembagian atau penyaluran masker terhadap masyarakat, edukasi pada anak- anak akan mencuci tangan yang benar, dan pelatihan kepada ibu – ibu PKK yang anaknya masih dibangku dasar dalam pemakaian aplikasi pendidikan yang terdaftar dalam ilmupedia," paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Setiap warga terhindar dari pikiran negatif akan bahaya corona ini dan agar tetap waspada. Karena kehidupan akan terus berjalan dan aktivitas sehari hari terasa bebas dilakukan tanpa kewaspadaan yang tinggi.

Harapan dari salah satu warga, Sagiran  bahwa adanya kegiatan dari salah satu mahasiswa di kampung ini dapat bermanfaat bagi warga yang lainnya. Selain itu agar masyarakat meningkatkan kewaspadaanya terhadap Covid-19 dengan menjaga jarak memakai masker dan selalu mencuci tangan serta warga lebih patuh lagi dengan protokol kesehatan. (Sofyan)


Baca juga: Tim Pengabdian kepada Masyarakat Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Univet Bantara, Beri Penyuluhan dan Pelatihan pada Kelompok Usaha Jamu Gendong


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top