Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Via Daring

Print Friendly and PDF

 

Dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet saat mengikuti orientasi mahasiswa baru via daring.

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Via Daring

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 25 mahasiswa baru tahun akademi 2020/2021 Program studi pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti orientasi mahasiswa baru program studi secara daring via zoom. Senin (12/10/2020).

Ketua panitia kegiatan, Nunun Tri Widarwati, M.Hum mengatakan tujuan kegiatan sebagai sarana silaturahmi mahasiswa baru dengan para dosen serta pengenalan tentang visi dan misi prodi, kurikulum, administrasi, keuangan maupun kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam  HMP SUED (Student Union of English Department). Sehingga mengetahui seluk beluk yang ada di prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

"Mereka masuk prodi Pendidikan bahasa Inggris ingin jadi guru bahasa Inggris atau terjun dibidang pekerjaan yang ada bahasa Inggris. Setelah mengetahui seluk beluknya mahasiswa baru lebih mantap bergabung dengan program studi pendidikan bahasa Inggris," jelasnya.


Baca juga: Civitas Akademika Unisri Antusias Ikut Donor Darah 

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara, Purwani Indri Astuti, S.S., M.Hum saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini tidak bisa langsung tatap muka dengan mahasiswa baru tetapi harus tetap menyampaikan kepada mereka terkait visi misi prodi, target cara mencapainya. Jika tidak disampaikan mahasiswa baru tidak tahu.

"Mereka dari SMA masuk ke perguruan tinggi, terkadang kita temui mereka tidak tahu apa bedanya jurusan dan program studi. Ini harus kita pahamkan jangan sampai menyebut kepala program studi yang disebut dekannya," jelasnya.

Ditambahkannya, dalam orientasi prodi ini pihaknya menyampaikan hal sederhana sampai pada kurikulum maupun faktor pendukung di prodi membekali mahasiswa tidak hanya sekedar menjadi guru bahkan punya pilihan pekerjaan lainnya.


Baca juga: Petani Desa Pojok Nogosari Olah Singkong Jadi Mocaf

"Dalam kegiatan via daring ini kita ingin menanamkan pendidikan karakter yang divisualisasikan dalam yel-yel slogan tidak terlepas dari slogan Universitas The Smart Choice. Kita punya yel-yel tidak hanya sekedar yel-yel tetapi menjadi sesuatu yang dijiwai mahasiswa," ungkapnya.

Dijelaskannya yel-yel prodi pendidikan bahasa Inggris yaitu English Department Fight, Smart and Creative. Fight diambil dari nilai kejuangan yang menjadi dasar dari lulusan dari Univet terkait nilai kejuangan. Smart sebagai lulusan prodi pendidikan Bahasa Inggris harus pintar dan Creative itu diperlukan dalam semua aspek kehidupan untuk dapat selalu diterapkan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top