Kurangi Bosan Pelajar di Surabaya, Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya Bagikan Buku Menarik

Print Friendly and PDF

Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya saat membagikan buku secara door to door kepada warga masyarakat.


Kurangi Bosan Pelajar di Surabaya, Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya Bagikan Buku Menarik

Surabaya- majalahlarise.com -Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya menggelar aksi peduli untuk peserta didik wilayah Kota Surabaya. Kali ini, sasarannya adalah siswa SD (Sekolah Dasar)  hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdampak belajar dari rumah. Sebanyak 450 buku dibagikan secara gratis untuk siswa di lingkungan Kelurahan Nginden Jangkungan Surabaya. Sabtu (25/7/2020).

Kepala Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya, Munawaroh, S.S., M.Si., mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Pengabdian Masyarakat di perpustakaannya. ”Pembelajaran daring sejak Maret 2020, membuat anak-anak menjadi bosan. Maka kita berkontribusi dengan memberikan buku cerita maupun buku mewarnai,” paparnya.

Dengan menggandeng Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HIMAPAS), Ikatan Alumni STIE Perbanas Surabaya (IKAPNAS), dan Perbanas BI Corner Comunity, pihaknya menyampaikan buku ke pelajar secara door to door dengan rincian, 200 buku cerita dan 200 buku mewarnai. Bahkan, Program Studi Magister Manajemen setempat turut menyalurkan 50 buku.

Selain itu, kata Munawaroh, sejumlah masker dan makanan ringan disampaikan kepada pelajar agar mereka semakin gembira serta peduli terkait kesehatan. Mereka diberi edukasi terkait protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, mulai dari budaya penggunaan masker, face shield, cuci tangan, hingga Physical Distancing.

”Tujuannya, agar pelajar dan masyarakat umum paham menerapkan protokol kesehatan. Lalu, agar minat baca buku di kalangan siswa siswi itu meningkat, serta mereka bisa bijak menggunakan gadget,” tambahnya.

Lantas, salah satu pelajar yang tinggal di RT 7 RW 4 Kelurahan Nginden Jangkungan, Dea Putri mengaku senang menerima buku cerita dan buku mewarnai itu. ”Iya, saya senang. Nanti buat belajar dan mewarnai di rumah” tutur Dea. (hms/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top