SMAN 1 Manyaran Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Bero dan Pagutan

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd turut serta salurkan air bersih untuk warga. 

SMAN 1 Manyaran Salurkan Bantuan Air Bersih di Bero dan Pagutan

Wonogiri-majalahlarise.com-Dampak kemarau panjang yang melanda wilayah kecamatan Manyaran masih dirasakan sebagian warga masyarakat khususnya di daerah perbukitan Desa Bero dan Desa Pagutan kekurangan air bersih.

Guna meringankan kebutuhan air bersih, SMA Negeri 1 Manyaran melaksanakan bakti sosial penyaluran air bersih di empat dusun yakni dusun Tukan dan Bakalan desa Pagutan serta Pondok dan Timoyo desa Bero, Kecamatan Manyaran. Salasa (29/10/2019).

Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd mengatakan masing-masing dusun dapat dua tangki air dan tiap tangki berisi 6000 liter, jadi semua 8 tangki.

"Melalui kegiatan ini sebagai sarana melatih sikap peduli sosial kepada warga sekolah terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar," terangnya.

Bapak ibu guru dan perwakilan siswa saat foto bersama sebelum penyaluran air bersih. 

Lebih lanjut dikatakan, sebagai mahluk sosial kita harus bermanfaat bagi orang lain karena dalam HR.Qudha'i disebutkan "sebaik baik manusia adalah yg bermanfaat bagi orang lain",

"Pemberian bantuan ini untuk menyatakan rasa syukur kepada Allah karena sudah diberi nikmat yang banyak sehingga kita berbagi kenikmatan bagi prang lain. Selain itu sebagai salah satu ajang promosi untuk perkembangan SMA Negeri 1 Manyaran waktu yang akan datang,

"Kami atas nama sekolah mengucapkan terimakasih kepada para donatur dari siswa, bapak ibu guru dan karyawan yang ikut serta mendukung kegiatan baksos penyaluran air bersih. Semoga dapat bermanfaat membantu kebutuhan air bersih di daerah yang membutuhkan," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top