Lomba MAPSI PAI SMP 2019 Kabupaten Wonogiri Digelar

Print Friendly and PDF

Peserta MAPSI SMP 2019 Kabupaten Wonogiri saat mengikuti acara pembukaan. 


Lomba MAPSI PAI SMP 2019 Kabupaten Wonogiri Digelar

Wonogiri-majalahlarise.com-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Wonogiri menggelar lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan dan Seni Islam) tingkat SMP bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Wonogiri. Selasa (8/10/2019).

Dalam sambutan pembukaan MAPSI SMP Plt Kakamenag kabupaten Wonogiri diwakili Kasi PAKIS Kemenag kabupaten Wonogiri, Sarwono.S Ag MSI mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

"Orang yang sukses itu diawali dengan kedisiplinan, tertib, konsisten. orang yang berhasil pasti dilalui dengan perjalanan yang panjang. Maka untuk peserta ukirlah prestasi mulai dari sekarang," terangnya.

Ketua MGMP PAI SMP kabupaten Wonogiri, Darmawan Basri, S.Ag. M.PdI menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dengan cabang lomba meliputi  CCI,Pidato,Tartil Quran,Tilawah Quran,Tahfidz Quran dan Kaligrafi.

"Tujuan kegiatan selain program rutin tahuban juga  untuk memberikan wahaba kompetisi pada siswa baik akademis maupun non akademis. Setidaknya memberikan pengalaman ataupun prestasi siswa," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, juara yang terbaik akan dikirim kelomba MAPSI  tingkat propinsi tanggal (25 -27/10/2019) di Rembang.

"Peserta diikuti oleh perwakilan SMP Negeri atau swasta se-kabupaten Wonogiri yang sudah melalui seleksi ditingkat Sub Rayon," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top