Dukung MBKM Fakultas Pertanian Univet Bantara Tandatangani MoU dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

Print Friendly and PDF

Dekan Fakultas Pertanian Univet Bantara, Novian Wely Asmoro, STP, M.Sc dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhadi Setiabudi Brebes , Wadli, STP, M.Si menunjukan naskah MoU usai penandatanganan.


Dukung MBKM Fakultas Pertanian Univet Bantara Tandatangani MoU dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menjalin kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhadi Setiabudi Brebes yang ditandai  penandatangan naskah kesepaham kerjasama (MoU) oleh Dekan Fakultas Pertanian, Novian Wely Asmoro, STP, M.Sc dengan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Wadli, STP, M.Si disaksikan Wakil Dekan Pertanian, Kaprodi dan dosen. Bertempat di ruang sidang gedung H lantai 2. Kamis (22/9/2022).

Dekan Fakultas Pertanian Univet Bantara, Novian Wely Asmoro, STP, M.Sc saat ditemui menyampaikan kerjasama yang dilakukan dalam bidang pendidikan untuk implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Selain itu kolaborasi di bidang penelitian, bidang pengabdian, dan penerbitan jurnal ilmiah.

"Dalam Universitas, Fakultas, maupun Program Studi sangat penting sekali khususnya membangun kolaborasi sesuai tuntutan Kemenristek Dikti yaitu membangun kemitraan dengan dunia pendidikan maupun dunia industri," terangnya.

Jajaran pimpinan dan dosen Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhadi Setiabudi Brebes saat foto bersama.

Baca juga: Tiga Juta Penggembira Akan Hadiri Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Solo

Lebih lanjut disampaikan, kolaborasi yang dilaksanakan Fakultas Pertanian yang memiliki prodi Agribisnis, Peternakan, dan Teknologi Hasil Pertanian di bidang pendidikan dalam bentuk pertukaran ilmu, pertukaran dosen untuk mengajar, pakar mengajar. Selain itu, saling bertukar informasi untuk memperkaya wawasan maupun keilmuan di bidang pertanian khususnya.

"Untuk pertanian, pengembangan per wilayah perlu juga di update. Kalau di Brebes kita kenal penghasil brambang, telur asin dan olahan ikan. Sedangkan di Sukoharjo itu ada jamu, pertanian palawija. Kita bisa saling bertukar informasi," ungkapnya.

Disinggung lama masa kerjasama yang dilaksanakan antara Fakultas Pertanian Univet Bantara dengan Fakultas Saint dan Teknologi Universitas Muhadi Setiabudi Brebes ini, Pria yang akrab disapa pak Wely mengatakan MoU dilaksanakan selama lima tahun.

"Setelah penandatanganan MoU ini, nanti ada pembahasan khusus. Waktu dekat yang dilakukan yaitu kegiatan MBKM bisa pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen mengajar untuk pakar maupun praktisi," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: Duet Mahasiswa Doktoral Paska Sarjana ISI Surakarta Rayakan Pengakuan Gamelan oleh UNESCO Lewat Pantomim dan Desain Poster



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top