Buku Putih Univet Bantara Sukoharjo Diterbitkan Pada Dies Natalis ke-56

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menyampaikan laporan kinerja selama satu tahun bidang I, II dan III.


Buku Putih Univet Bantara Sukoharjo Diterbitkan Pada Dies Natalis ke-56

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-56 tahun. Kegiatan ini dihadiri Pengurus YPPP Veteran Sukoharjo, Rektor beserta jajarannya, dosen dan karyawan serta tamu undangan. Bertempat di Auditorium kampus. Kamis (28/3/2024).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat ditemui mengatakan usia 56 tahun ini untuk mengingat kembali pada awal berdiri Univet Bantara hingga saat ini dengan menerbitkan buku putih yang berisi sejarah perjalanan dari pendiri sejak awal hingga saat ini. 

"Buku ini merupakan buku sejarah yang kami susun dengan berbagai sumber data. Buku ini masih proses penyusunan meminta masukkan dan melengkapi data yang masih kurang," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam sidang senat terbuka sebagai Rektor melaporkan kinerjanya selama satu tahun dari bidang I bidang II dan bidang III. 

Rektor beserta jajaran saat foto bersama usai penyerahan penghargaan kepada Fakultas, Satker, Dosen, Karyawan berprestasi

Baca juga: Peringati Nuzulul Quran, SMP Muhammadiyah PK Ajak Ratusan Siswa Cinta Al Quran

"Membanggakan bagi kami pada tahun ini Univet berkesempatan untuk reakreditasi 8 prodi, 6 diantaranya meraih predikat unggul. Oleh karena itu, kami sedang siap untuk mengajukan reakreditasi untuk perguruan tinggi. Kami berharap menjadi perguruan tinggi unggul," ujarnya.

Disampaikan pula, pada Dies Natalis ke-56 ini Univet Bantara Sukoharjo membuka program studi baru yang merupakan penggabungan dengan perguruan tinggi di Purwokerto dengan mengambil prodi Administrasi Rumah Sakit. 

"Dari hibah penggabungan mendapatkan hadiah boleh membuka program studi baru meskipun muratorium. Kami membuka prodi baru Hukum, Akuntansi, PAUD, Penjaskes melengkapi 22 prodi yang sudah ada. Insyaallah akan banyak mendatangkan mahasiswa baru," terangnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo Sadewo dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat Dies Natalis ke-56 Univet Bantara Sukoharjo dan mengapresiasi kinerja lembaga yang berkembang dengan baik. 

"Kami sebagai badan penyelenggara akan selalu membantu untuk perkembangan Universitas bantara ini lebih baik lagi," ucapnya. 

Sadewo juga mengajak menjaga kekompakan dan persatuan antara badan penyelenggara dan lembaga yang merupakan tekad bersama agar pelaksanaan lembaga yang ada di Univet Bantara semakin menggembirakan dan semakin sukses.

"Kami selalu berusaha memenuhi hal-hal yang dibutuhkan agar universitas yang kita dambakan bisa lebih maju dan mendunia," jelasnya.

Dalam Sidang Senat Terbuka juga disampaikan orasi ilmiah oleh Wakil Rektor Bidang 1, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P mengenai bekatul sebagian sumber pangan fungsional dan tantangan pengembangan. Selain itu penyampaian ucapan selamat Dies Natalis ke-56 dari mitra dan relasi serta penyerahan penghargaan kepada Fakultas, Satker, Dosen, Karyawan berprestasi, penyerahan penghargaan juara lomba tingkat SMA/SMK. (Sofyan)

Baca juga: Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Mengadakan Kegiatan Pembuatan Parcel Dhuafa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top