Mengembangkan Jiwa Enterpreneur Siswa, SD Muhammadiyah Palur Laksanakan Market Day

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah Palur saat mengikuti Market Day.

Mengembangkan Jiwa Enterpreneur Siswa, SD Muhammadiyah Palur Laksanakan Market Day

Sukoharjo- majalahlarise.com -Minggu awal masuk sekolah, SD Muhammadiyah Palur melaksanakan kegiatan Market day.  Kegiatan market day diikuti oleh seluruh peserta didik, karyawan, staff, dan orang tua/ wali peserta didik SD Muhammadiyah Palur berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (3-4/1/2024).

Bulan Sectio Kriswandani Suranto, selaku wali dari peserta didik kelas 2B menyampaikan dukungan keberlangsungan kegiatan ini, dikarenakan kegiatan market day sangat menarik dan bagus serta bermanfaat bagi peserta didik. Selain itu, peserta didik juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan market day.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mendidik anak mengembangkan jiwa entrepreneur sekaligus penguatan karakter siswa. Ada nilai religius, kemandirian, dan gotong royong yang dapat dituai dari kegiatan ini, utamanya nilai religius. Dari nilai religius, siswa dilatih untuk melakukan nilai-nilai kejujuran dalam proses jual beli sampai dengan laporan perolehan hasil berniaga sebagaimana yang telah dilakukan baginda Rasulullah Muhammad SAW," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Market day adalah hari berniaga atau melakukan kegiatan jual beli diikuti siswa. “Saya sebagai wali dari kelas 2B yang juga menjadi partisipan kegiatan ini melihat peserta didik sangat antusias. Kegiatannya memang menarik dan bagus, bermanfaat juga untuk mereka,” tuturnya. (Hani)

Baca juga: Penuh Kreativitas, Siswa SDN Lorog 02 Sambut Awal Semester Genap dengan Mewarnai



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top