Expo Kewirausahaan Kuliner Sehat Gen Z Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara Laris Manis

Print Friendly and PDF

Expo Kewirausahaan kuliner sehat gen Z ramai dikunjungi calon pembeli.

Expo Kewirausahaan Kuliner Sehat Gen Z Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara Laris Manis

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa semester satu program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti praktikum mata kuliah kewirausahaan melalui Expo Kewirausahaan Kuliner Sehat Gen Z. Bertempat di depan gedung FISH. Kamis (21/12/2023).

Dekan FISH Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan rasa senang dan bangga digelarnya Expo Kewirausahaan bagi mahasiswa semester satu sudah melaksanakan praktik berwirausaha.

"Mahasiswa perlu pengalaman. Seperti kewirausahaan tidak pernah mencoba berwirausaha yang sesungguhnya mungkin nanti setelah lulus menempuh mata kuliah ini tidak ada bekasnya," tuturnya.


Baca juga: Berbahan Daur Ulang, Mahasiswa DMB ISI Solo Juara 3 di Bandung International Artwear Fashion Art Of Costume 9.0

Lebih lanjut dikatakan, dengan mengundang mahasiswa dari program studi lain untuk melihat lalu membeli produk yang dijual. Maka mahasiswa juga praktik komunikasi pemasaran. "Bagaimana memasarkan produk walaupun produk sederhana," terangnya.

Sementara itu, dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan, Dr. Betty Gama menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah kewirausahaan dengan bobot 2 SKS. Selain itu memberikan pembelajaran nyata proses menjadi entrepreneur atau wirausaha salah satunya untuk menjadi entrepreneur mempunyai modal dasar sendiri didukung yang lainnya.

"Adanya expo ini menambah wawasan mahasiswa sekaligus memberi gambaran bagaimana menjadi entrepreneur sesungguhnya nanti," ujarnya.

Pihaknya berharap diantara mahasiswa kelak memiliki sikap jiwa kewirausahaan. "Kami mengadakan kegiatan expo Kewirausahaan tahun 2022 ada mahasiswa yang lanjut berjualan makanan rice bowl secara online dengan harga Rp. 10.000," ungkapnya.

Salah satu mahasiswa peserta expo Kewirausahaan Rara Sania Salsabila mengaku bisa belajar merasakan berjualan secara langsung dan membuat produk usaha sendiri berupa resol dan es teh untuk dijual.

"Kegiatan ini bisa melatih diri. Harapan kedepan lebih meningkat dalam membuat usaha," harapnya.

Dari pantauan, produk makanan yang dijual dilombakan dipilih juara 1, 2 dan 3. Semua produk yang dijual mahasiswa habis terjual sebelum pukul 11.30 WIB. (Sofyan)

Baca juga: Rektor dan Dekan FISH Univet Bantara Sukoharjo Tandatangani Naskah Kerjasama MoU dengan PTS Media Group Malaysia


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top