Camat Paranggupito Sosialisasi Bantuan Saluran Air Bersih di Dusun Tompak

Print Friendly and PDF

Camat Paranggupito, Catur Susilo Prono (baju warna hitam) saat menghadiri sosialisasi bantuan air bersih di Dusun Tompak.

Camat Paranggupito Sosialisasi Bantuan Saluran Air Bersih di Dusun Tompak

Wonogiri- majalahlarise.com -Warga Dusun Tompak, Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito menghadiri acara sosialisasi bantuan saluran air bersih. Sosialisasi ini dilaksanakan di Balai dusun dan dihadiri langsung oleh Camat Paranggupito, Catur Susilo Prono serta diikuti oleh seluruh kepala rumah tangga dusun Tompak. Minggu malam (25/12/23).

Beberapa titik di Kecamatan Paranggupito sudah dikenal mengalami kesulitan akan air bersih, salah satunya di Dusun Tompak ikut terdampak oleh musim kemarau yang panjang tahun ini. Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk menanggulangi kekeringan air dan menyejahterakan kehidupan masyarakat.

“Dengan adanya saluran air di daerah ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi warga dusun akan akses air bersih dan menekan biaya pengeluaran rumah tangga untuk pembelian air,” ujar Catur Susilo Prono di dalam forum.

Sarindi, salah satu kepala keluarga di Dusun Tompak, mengatakan adanya bantuan saluran air akan membantu menghemat pengeluaran rumah tangga. 

“Ya senang kalau diberi bantuan begini. Tidak perlu sering-sering beli air tangki, lebih murah,” tuturnya. (Hani)

Baca juga: Nonton Animasi Batlle of Surabaya, Puluhan Siswa SMK Sumbangsih Jakarta Study Tour ke Yogyakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top