Kembangkan Kecerdasan Spiritual, Murid SD Muhammadiyah PK Ikuti Ramadan Ceria

Print Friendly and PDF

Murid saat mengikuti kegiatan rangking 1 Ismuba diselenggarakan guna mengasah pengetahuan tentang materi Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab.


Kembangkan Kecerdasan Spiritual, Murid SD Muhammadiyah PK Ikuti Ramadan Ceria

Solo- majalahlarise.com -Guna memupuk kecerdasan spiritual murid, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar kegiatan Pesantren Ramadan Ceria bertema "Ramadan Membimbingku Cerdas Pribadi dan Sosial" yang diikuti oleh 55 murid kelas III, Jumat-Sabtu, (14-15/4/2023).

Taryanto, selaku koordinator acara menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Ramadan Ceria tersebut meliputi; pertama, bakti sosial yakni membagikan sejumlah sembako dan takjil kepada warga sekitar.

Kedua, kegiatan rangking 1 Ismuba diselenggarakan guna mengasah pengetahuan murid tentang materi Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab.

Ketiga, salat berjemaah dan tadarus Al Qur'an dilaksanakan dengan tujuan untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan murid terhadap Allah Swt.

Keempat, kegiatan sahur dan buka puasa bersama diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara murid, guru, dan karyawan.

Baca juga: SMPN 1 Manyaran Bagikan Zakat Fitrah kepada Siswa dan Masyarakat Kurang Mampu

Kelima, kegiatan mendongeng  menghadirkan Alfiyan Khairul Ilham, yang akrab disapa Kak Ilham. Kisah yang dibawakannya menyiratkan pesan dan ajakan kepada murid agar senantiasa taat kepada Allah Swt.

Keenam, mengajak murid tahajud dan muhasabah diri untuk meraih ketenangan hati dan memperbaiki kualitas diri sebagai hamba Allah Swt.

Ketujuh, murid mengikuti olahraga pagi agar tubuh tetap bugar saat menjalani puasa.

Kedelapan, penyampaian kesan dan pesan oleh murid, pembagian doorprize, dan penutupan acara.

Salah satu murid kelas III, Muhammad Akmal Fauzi merasa sangat antusias mengikuti kegiatan Ramadan Ceria. "Pengalaman yang sangat menyenangkan bisa menginap di sekolah, melaksanakan sahur dan buka puasa bersama dengan teman-teman," tambahnya. (Sofyan)

Baca juga: Latih Kemandirian Murid Kelas IV SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ikuti Safari Ramadan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top