500 Taekwondo-in Solo Berlatih Di Unisri

Print Friendly and PDF

Latihan bersama para atlet Taekwondo Solo di kampus Unisri, Sabtu (18/3/2023). 


500 Taekwondo-in Solo Berlatih Di Unisri

Solo- majalahlarise.com -Sebanyak 500 Taekwondo-in atau atlet Taekwondi di Kota berlatih bersama di auditorium Univetsitas Slamet Riyadi/Unisri Surakarta, Sabtu (18/3/2023). Mereka dari berbagai dojang, yakni :

1.Dojang Ekskul SDN Cemara 2

2.Dojang Ekskul SD KR Banjarsari

3.Dojang Ekskul SD Pangudi Luhur

4.Dojang Ekskul SMPN 7

5.Dojang Ekskuk SMPN 8 

6.Dojang Ekskul SMPN 16

7.Dojang Ekskul SMK Mikael

8.Dojang Maha Bodhi

9.Dojang PMS

10. Dojang BMI

11. Dojang Unisri

Menurut Tanu Kismanto , latihan bersama tersebut merupakan kalender rutin PMS Dragon Taekwondo Academi dalam melaksanakan latihan bersama yang diikuti seluruh dojang binaan PMS Dragon.

"Untuk latihan saat ini bergabung dan difasilitasi oleh UKM Taekwondo Unisri. Latihan bersama ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar lembaga, antara UNISRI dengan PMS melalui cabang olahraga Taekwondo," kata dia.

Master Tanu, begitu dia akrab disapa, mengatakan, latihan bersama tersebut tentu saja akan bermanfaat bagi semua atlet Taekwondo. Meski latihan cukup singkat waktunya, namun bisa saling memberikan visualisasi langsung. 

Baca juga: Resepsi Milad 15 Tahun SD Muhammadiyah PK Banyudono

Diantaranya gerakan dasar, jurus (poomsae), teknik perkelahian (kyorugi) dan pembekalan filosofi Taekwondo melalui Janji Taekwondo yang sarat akan hirarki & character building.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dalam berkolaborasi, melalui event-event yang akan digelar pihak UNISRI maupun PMS," kata Master DAN 7 Kukkiwon itu.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Joko Pramono, S.os, menyambut baik latihan bersama itu. Pihaknya berharap, hubungan baik Unisri melalui UKM Taekwono dengan PMS Dragon Taekwondo Academi terus berjalan dengan baik.

"Kami siap bekerja sama dengan PMS Dragon Taekwondo Academi untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga Taekwondo," kata Joko Pramono. (Sofyan)


Baca juga: Adakan Kuliah Lapangan, Prodi Desain Interior ISI Surakarta Ajak Mahasiswa Peduli Isu Lingkungan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top