Tugas Mata Kuliah Mahasiswa Angkatan 2022 DKV ISI Surakarta Pamerkan Lewat Tema Pixel Game

Print Friendly and PDF

Pameran karya dua dimensi di semester dasar mahasiswa angkatan 2022 DKV ISI Surakarta.


Tugas Mata Kuliah Mahasiswa Angkatan 2022 DKV ISI Surakarta Pamerkan Lewat Tema Pixel Game

Solo- majalahlarise.com -Pameran karya dua dimensi di semester dasar ini dihasilkan dari beberapa tugas mata kuliah seperti Menggambar Etnis, Nirmana Matra Visual, dan Fotografi ini memenuhi lokasi gedung yang berada di tengah kampus Mojosongo yang masih asri. 

Pengunjung terlihat antusias mengamati satu persatu dari beragam hasil kreativitas mahasiswa dengan jumlah total 219 karya yg dipamerkan di Gedung Sungging Prabangkara, FSRD ISI Surakarta yang berada di Kampus Mojosongo menjadi ajang unjuk karya dari tugas mata kuliah di semester 2.

Event yang bertajuk CHECKPOINT ini  berlangsung dari 19-21 Januari 2023 yang diikuti oleh 73 mahasiswa dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, khususnya angkatan 2022.

Selain memajang karya, juga diadakan sesi pendukung acara berupa talkshow kreatif dengan pemateri dari internal mahasiswa yakni oleh Hanif Almadani Utomo, mahasiswa angkatan 2020 yang akan mengupas seputar Motion Grafis yang diselenggarakan pada 20 Januari 2023, sedangkan tema Digital Painting dikupas oleh Ilham Bahtiar (angkatan 2021) pada 21 Januari 2023, selain itu juga ditampilkan sesi hiburan berupa penampilan grup musik dan performing lainnya. Dalam pembukaan pameran yang dihadiri Wakil Dekan Bidang I FSRD ISI Surakarta, yakni Sri Wastiwi Setiawati, S.Sn., M.Sn, Wakil Dekan Bidang II Amir Gozali, S.Sn., M.Sn, dan dosen internal DKV, mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pembelajaran IPS Melalui Permainan Othello

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias, M.Sn selaku Kaprodi DKV menjelaskan dalam rilis yang dikirim bahwa kegiatan pameran ini selain untuk menampilkan hasil karya tugas selama menempuh perkuliahan, juga untuk belajar kerjasama dan manajemen pengelolaan sebuah kegiatan berupa pameran, selain itu untuk melatih kebersamaan antar mahasiswa.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka event ini, Wakil Dekan Bidang II Amir Gozali, S.Sn., M.Sn mengatakan event di tingkat angkatan dasar ini sebagai media pertanggungjawaban atas karya yang sudah dibuat untuk diapresiasi baik antar mahasiswa maupun kepada masyarakat luas sehingga diharapkan dapat memacu untuk menghasilkan karya unggulan di kedepannya, selain itu bisa sebagai ajang pelatihan manajemen waktu, SDM, dan anggaran bagi mahasiswa.

Menurut selaku ketua panitia pameran, Luhung Maulana Srinartanaya yang mengambil tema Pixel Game mengatakan bahwa melalui kegiatan ini dapat menjadikan kita untuk membangun rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kerjasama yang lebih tinggi lagi, serta menambah pengalaman dan wawasan untuk bekal dikemudian hari. (Sofyan)

Baca juga: HMPSA Unisri Gelar Seminar Nasional Akuntansi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top