Laksanakan Program Madrasah Hijau, MI Al Kahfi Manyaran Tanam 100 Bibit Pohon

Print Friendly and PDF

Siswa MI Al Kahfi Manyaran saat mengikuti kegiatan menanam bibit pohon.


Laksanakan Program Madrasah Hijau, MI Al Kahfi Manyaran Tanam 100 Bibit Pohon

Wonogiri- majalahlarise.com -Guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Kahfi Manyaran melaksanakan program "Madrasah Hijau" dengan menanam pohon pucuk merah, bougenvil, dan cemara. Penanaman ini dilaksanakan di halaman sekolah. Senin (2/1/2023). 

Menurut Kepala MI Al Kahfi Manyaran, Siti Wahyuni, S.Pd menyampaikan kegiatan menanam bibit pohon ini sesuai himbauan dari Kementerian Agama Republik Indonesia tentang Gerakan Madrasah Sadar Perubahan Iklim (Climate Change).

"Jumlah bibit pohon yang ditanam ada 100 pohon. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada para siswa untuk menyelamatkan bumi dari ancaman krisis iklim," harapnya.

Baca juga: Workshop Tenaga Kependidikan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Individu Bisa Membuat Perubahan

Sementara itu, wali kelas IV MI Al Kahfi Manyaran Devy Mardiati, S.Pd mengatakan setelah ada surat edaran himbauan dari Kemenag melalui Kepala Madrasah ditindaklanjuti dengan persiapan penanaman pohon yang berkoordinasi bersama wali kelas, siswa dan orang tua siswa. 

"Setiap siswa membawa satu bibit pohon dengan alternatif pilihan dari pohon pucuk merah, bougenvil, dan cemara. Selama menanam bibit pohon siswa terlihat antusias dan mereka saling bekerjasama satu dengan lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Bu Devy ini berharap melalui kegiatan menanam ini siswa tumbuh rasa kepedulian kepada lingkungan sekitar dan mereka paham tentang pentingnya menjaga lingkungan maupun alam yang bisa berdampak pada perubahan iklim. (Sofyan)


Baca juga: Laskar NGRENTENG FC Sabet Juara 1 Dalam Ajang Turnamen Sepakbola U 12



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top