Kenalkan Beternak Ayam dan Hidroponik, 108 Siswa Kelas 3 SD Muhammadiyah I Ketelan Surakarta Ikuti Outing Class

Print Friendly and PDF

Siswa Kelas 3 SD Muhammadiyah I Ketelan Surakarta Ikuti Outing Class.


Kenalkan Beternak Ayam dan Hidroponik, 108 Siswa Kelas 3 SD Muhammadiyah I Ketelan Surakarta Ikuti Outing Class

Solo- majalahlarise.com -Terlihat canda dan tawa siswa sekolah dasar ini dengan mengenakan seragam olahraga mengikuti arahan pendamping dalam menanam tanaman dengan sistem hidroponik melalui pot dari bekas botol minuman air mineral sebagai salah satu bagian kegiatan. 

Lokasi kegiatan diluar sekolah ini berada di Kebon Ngarep Omah Baki, Sukoharjo dimana sejumlah 108 siswa yang terdiri dari kelas 3 A, B, C, dan D dari SD Muhammadiyah I Ketelan, Surakarta. Kamis (26/1/2023).

Kegiatan yang bertajuk Outing Class 3 dengan 108 siswa yang terlibat ini bertujuan untuk memperkenalkan peserta didik tentang budidaya tanaman hidroponik dan beternak ayam sejak dini.

Baca juga: Meriahkan Milad ke-23 Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo Akan Gelar Berbagai Kegiatan

Bentuk kegiatan yang berupa aktivitas menanam tanaman kangkung dari mulai biji hingga sampai pada proses pemanenan tanaman kangkung dan mengamati daur hidup hewan magot dan ayam dari telur hingga menjadi telur kembali.

Menurut Ridho Fadri Prakoso, S. Pd. yang juga sebagai Guru Kelas 3 A dalam rilisnya berharap melalui kegiatan ini peserta didik mampu melakukan secara mandiri menanam tanaman hidroponik dan budidaya ayam dengan memanfaatkan lahan kosong di rumah masing-masing. (Sofyan)

Baca juga: Tim Dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Laksanakan Penelitian Penerapan Program Sekolah SBO Terhadap School Branding SMA Negeri 1 Seyegan Yogyakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top