SMP Negeri 8 Surakarta Laksanakan Jeda PAS Gasal Tahun Pelajaran 2022/ 2023

Print Friendly and PDF

Kegiatan lomba Volley.


SMP Negeri 8 Surakarta Laksanakan Jeda PAS Gasal Tahun Pelajaran 2022/ 2023

Solo- majalahlarise.com -Usai menjalani Penilaian Tengah Semester (PTS) selama sepekan, peserta didik SMP Negeri 8 Surakarta yang dipimpin oleh Triad Suparman, M.Pd mengikuti kegiatan jeda semester, Senin – Rabu tanggal 12 – 14 Desember 2022.  Kegiatan jeda semester merupakan kegiatan tahunan sekolah untuk mengisi penggalan paruh waktu yang ada pada semester gasal atau genap.

Jenis kegiatan yang diadakan meliputi Volley (campuran putra putri) dan lomba kereta-keretaan (putra dan putri ) yang akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022, sekaligus acara melanjutkan kegiatan menghias kelas dalam rangka menerima kehadiran Orang Tua saat penerimaan Rapor. Jum’at, 16 Desember 2022.

Kegiatan  Class Meeting ini diikuti seluruh kelas VII, VIII, dan IX didampingi seluruh Bapak dan Ibu Guru Karyawan SMP Negeri 8 Surakarta. Hasil perlombaan Volley yang menjadi pemenang adalah kelas 7 juara 1 kelas 7D dan juara 2 kelas 7G. Kelas 8 untuk juara 1 kelas 8A, juara 2 kelas 8 E. Sedangkan untuk kelas 9 juara 1 kelas 9A dan juara 2 kelas 9F.


Baca juga: FKKS SD/MIM Kecamatan Banyudono Adakan AMT

Untuk lomba kereta-keretaan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022. Juara ini nanti akan mendapatkan hadiah dari sekolah berupa alat tulis. Adapun hasil kejuaran jeda semester tersebut akan di umumkan pada waktu awal masuk semester 2.

Wajah ceria, semangat dan antusias terus dipancarkan para peserta didik SMP Negeri 8 Surakarta karena sudah melalui masa tegang. Dari kegiatan jeda semester ini memberikan dampak yang sangat postif bagi peserta didik. 

Selain ajang refresing juga sebagai ajang penyebaran potensi-potensi bagi peserta didik. Seperti Volley, selain berolahraga bisa membuat tubuh bugar sehingga tetap menjaga imun tubuh disaat berakhirnya pandemi saat ini ( harapan bersama).

Menurut Waka Kesiswaan SMP Negeri 8 Surakarta, Prico Diana Dewi, S.Pd. MH menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan sekolah untuk mengisi waktu jeda semester dengan kegiatan yang positif yaitu lomba Volley dan kereta-keretaan. Rabu, 14 Desember 2022.

Lomba Volley dipilih dengan alasan seperti olahraga pada umumnya bahwa olahraga ini menawarkan segudang manfaat kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan koordinasi tubuh khususnya mata dan gerak tangan. 

Sedangkan mainan kereta-keretaan banyak manfaat dari mainan ini antara lain bisa melatih motorik halus anak, melatih koordinasi tangan dan mata, dan masih banyak lagi, Menurut F. Nita Purwaningsih, S.Ag. sebagai Guru Agama Katolik sekaligus staf Kurikulum menyampaikan bahwa jeda semester yang dilakukan oleh SMP Negeri 8 Surakarta ini, sebelum jeda semester peserta didik sudah diolah pikirannya untuk mereka sebagai bekal masa depannya. Oleh karena itu diadakan class meeting untuk menyeimbangkan dengan kesehatan fisik Peserta Didik sehingga  menjadi sehat hati dan fikiran, serta membuat gembira. 

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd. mengatakan, bahwa class meeting ini dilaksanakan, karena Peserta Didik telah melaksanakan penilaian akhir semester ganjil, dan saat ini juga hasil evaluasi dari kegiatan pembelajaran selama satu semester (6 bulan) sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan, jelang rapor dibagikan.

Di sela-sela kegiatan, Triad Suparman, M.Pd. menyampaikan ucapan apresisasi kepada pemenang lomba dan seluruh panitia yang bekerja dengan baik. Mengikuti perlombaan tidak hanya mengembangkan kemampuan intelektual. Mengikuti lomba juga mengasah softskill kita, misalnya menerima kekalahan, bersikap sportif, belajar disiplin, dan saling menghormati antar peserta.

Harapan Kepala Sekolah, kedepan seluruh Peserta Didik harus siap masuk tahun 2023 (Semester Genap) dengan penuh semangat pasca pandemi Covid-19. (Sofyan)


Baca juga: 12 Tahun SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta, Perkuat Kolaborasi dan Sinergi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top