Muhammad Resa Fahrel Putra Ramadana Raih Doorprize Sepeda Motor Jalan Sehat HUT ke-39 SMPN 1 Manyaran

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 1 Manyaran, Agus Sumarno menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammad Resa Fahrel Putra Ramadana memperoleh undian doorprize sepeda motor Mio jalan Sehat HUT ke-39 SMPN 1 Manyaran.


Muhammad Resa Fahrel Putra Ramadana Raih Doorprize Sepeda Motor Jalan Sehat HUT ke-39 SMPN 1 Manyaran

Wonogiri- majalahlarise.com -Perasaan kaget, senang bercampur bahagia terpancar dari wajah Muhammad Resa Fahrel Putra Ramadana Siswa Kelas 8C SMPN 1 Manyaran usai pengambilan dan pencocokan nomor  undian doorprize utama sepeda motor yang dibacakan oleh kepala SMP Negeri 1 Manyaran, Agus Sumarno. Disaksikan seluruh peserta jalan sehat bertajuk "Mlaku Bareng Mas Jekek Bupati Wonogiri" dalam rangka memeriahkan HUT ke-39 SMP Negeri 1 Manyaran. Sabtu (17/12/2022).

Muhammad Resa Fahrel Putra Ramadana didampingi kedua orang tua bernama Hari Santoso beralamat di Dedean Gunungan menerima kunci, STNK dan BPKB sepeda motor yang diserahkan oleh Kepala Sekolah. 

"Alhamdulillah, sangat senang bisa dapat motor. Motor ini nantinya bisa dipakai bapak untuk bekerja," ungkap Muhammad Resa.

Plt Kepala Disdibud Kabupaten Wonogiri, FX. Pranata dan Anggota DPRD Mulyadi memberangkatkan peserta jalan sehat.

Baca juga: Gelar Karya P5 SDN Kedungsono 03 Bulu Bertajuk Market Day

Usai pelaksanaan jalan sehat, Kepala SMPN 1 Manyaran Agus Sumarno saat ditemui menyampaikan terima kasih kepada bapak Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Wonogiri, Anggota DPRD Wonogiri Mulyadi, bapak Camat beserta Forkompincam Manyaran. Korwil Disdik Kecamatan Manyaran beserta seluruh siswa dan guru se-Manyaran, Kepala desa beserta perangkatnya, seluruh masyarakat Manyaran, komite sekolah, bapak ibu guru karyawan SMPN 1 Manyaran, stakeholder, pihak sponsor dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-39 SMPN 1 Manyaran berjalan lancar.

"HUT ke-39 SMPN 1 Manyaran ini, kami jadikan sebagai tonggak untuk era kebangkitan kegiatan sekolah dan peningkatan prestasi dibidang akademik, olahraga maupun ketrampilan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain kegiatan jalan sehat juga menggelar kegiatan selama satu minggu yaitu lomba tingkat SD/MI berupa lomba mata pelajaran, lomba bola voli putra putri, lomba melukis dan lomba seni tari. Kegiatan kemah bakti penggalang selama dua hari tanggal 15-16 Desember 2022 untuk penguatan pendidikan karakter juga meningkatkan cinta tanah air dan nasionalisme. Puncak HUT juga diadakan penanaman 1000 pohon.

FX. Pranata mewakili Bupati Wonogiri Joko Sutopo melakukan penanaman bibit pohon.


"Momentum kebangkitan sekolah yang dilakukan sekolah cukup banyak diantaranya meyakinkan kepada orangtua kami akan memberikan layanan pendidikan terbaik dibidang kepramukaan untuk pembentukan pendidikan karakter siswa, penanaman akhlak mulia dalam kegiatan keagamaan. Kami juga akan fokus untuk peningkatan prestasi akademik dalam persiapan mengikuti lomba-lomba tingkat kabupaten, provinsi dan nasional," ucapnya.

Disampaikan pula, pihaknya akan memandu dan membimbing bapak ibu guru untuk meningkatkan layanan pendidikan secara maksimal dengan cara guru harus lebih memiliki kompetensi dan kapasitas guru profesional.

"Di tingkat sekolah, untuk mendekatkan kegiatan literasi siswa, kami sudah menyiapkan kegiatan yaitu membuat radio internet sekolah, membuat E-Majalah sekolah, membuat pendidikan jurnalistik membentuk tim reportase siswa untuk mencover kegiatan-kegiatan sekolah termasuk promosi wisata di Manyaran," jelasnya.

Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto saat menyerahkan tropi dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri FX Pranata mewakili Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta jalan sehat tidak bisa hadir dalam kegiatan ini dikarenakan ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan dan menitipkan salamnya untuk warga Manyaran.

"Bapak Bupati berpesan terus melanjutkan program pendidikan gratis di Wonogiri, SPP gratis, seragam gratis, sarpras akan diperbaiki tahun 2023. Kesehatan juga gratis, perbaikan infrastruktur 2023 masih dilanjutkan pasar, puskesmas, pariwisata," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengapresiasi semua kegiatan yang telah diselenggarakan sekolah dan berharap kolaborasi, sinersitas yang sudah dilaksanakan bersama masyarakat Manyaran dapat dipertahankan dan dilanjutkan sesuai sesanti dari Bapak Bupati Wonogiri "GO NYAWIJI MBANGUN WONOGIRI".

"Ini adalah inisiasi kegiatan luar biasa yang dilakukan sekolah membuat sekolah lebih maju. Nantinya siswa siswa menjadi siswa berkarakter Pancasila sekaligus menyongsong Indonesia maju tahun 2045 menjadi manusia berkarakter bagi bangsa dan negara Indonesia," harapnya.

Di sela-sela jalan sehat, Camat Manyaran Toto Tri Mulyarto menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Manyaran yang telah ikut berpartisipasi kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT ke-39 SMP Negeri 1 Manyaran. 

"Jalan sehat ini menjadi suatu penanda bahwa masyarakat Manyaran sangat butuh kesempatan untuk berolahraga yang terkadang disibukkan kegiatan sehari-hari menyita waktu dan menyita perhatian lupa adanya kesehatan. Sehingga dengan jalan sehat menjadikan kita lebih sehat, lebih bersemangat menjalankan aktivitas sehari-hari," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Bekali Mahasiswa Test Kampus Mengajar Batch V, Prodi DKV ISI Surakarta Adakan Bimbingan Internal


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top