Mahasiswa Unisri Magang Kerja di KUA Jebres

Print Friendly and PDF



Mahasiswa Unisri Magang Kerja di KUA Jebres

Solo- majalahlarise.com -Merdeka Belajar Kampus Merdeka Magang Kerja (MBKM Magang Kerja) UNISRI Tahun 2022, Magang kerja merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi pada bulan November lalu Universitas Slamet Riyadi Surakarta mengadakan kegiatan Magang Kerja mulai tanggal 4 November 2022 hingga 23 Desember 2022 . Magang Kerja Kelompok 43 dilaksanakan di kantor Kementrian Agama kota Surakarta kemudian disebar ke beberapa kantor maupun unit kantor Kementrian Agama Kota Surakarta untuk melaksanakan kegiatan magang dengan bimbingan Dosen Pembimbing Magang (DPM) Naili Amelia, SE,. M.M. 

Rafika Dewi Murniawati salah satu mahasiswa dari program studi Manajemen angkatan 2019 yang melakukan kegiatan magang kerja di Kantor Kementrian Agama kota Surakarta yang ditempatkan di bagian Front Office Kantor Urusan Agama Jebres kota Surakarta. Dalam kegiatan magang, Rafika mendapatkan pengalaman dan ilmu baru yang didapat dari kegiatan magang kerja.Kegiatan magang kerja sangat membantu mahasiswa merasakan pengalaman kerja secara langsung. 

"Sebagai Front Office Kantor Agama Jebres Surakarta bertugas menerima tamu, memproses pelayanan pendaftaran nikah, rekomendasi nikah, pelayanan duplikat nikah, legalisir surat cerai buku nikah, menata dan merapikan arsip berkas nikah memasang foto buku akta nikah, melayani masyarakat dengan baik," terang Rafika.

Setelah dari magang KUA diharapkan bisa berbaur dengan masyarakat, pengalaman praktik kerja. Manfaat yang dirasakan seperti memahami tentang  sistem kerja di dunia nyata, sehingga mereka pun bisa bermanfaat untuk dirinya dan masyarakat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top