Mahasiswa Unisri Magang di STAR Motor Solo

Print Friendly and PDF

Follow up konsumen.


Mahasiswa Unisri Magang di STAR Motor Solo

Solo- majalahlarise.com -Pelaksanaan Magang merupakan salah satu upaya memepersiapkan diri untuk menghadapi tantangan nyata di dunia kerja. Sesuai kurikulum program studi Manajemen, mahasiswa diwajibkan menjalankan proses belajar melalui magang kerja di suatu perusahaan atau instansi. Magang merupakan salah satu bagian dan pelaksanaan kegiatan perkuliahan di UNISRI. 

Mahasiswa magang kerja, Anisa Nur Sholikhah berkontribusi langsung dalam kegiatan evaluasi pasca Audit Fasilitas MMKSI (Fokus pada Dealer Showroom) serta Follow Up Konsumen setelah pembelian unit Mobil Penumpang, Mobil Niaga Ringan (L300), serta Mobil Niaga (FE).

Audit MMKSI yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022, mendapat banyak masukkan yang mana dealer fasilitas sebenarnya sudah lengkap dan baik hanya perlu sedikit perbaikan, seperti halnya perbaikan lampu pada plavon, pengecatan ulang, peubahan tulisan pada Motivation Board harusnya Information Board. Improvement Audit dilaksanakan secara bertahap dari tanggal 18 November – 15 Desember 2022.

Untuk kegiatan rutin setiap hari yakni follow up konsumen setelah menerima pengiriman unit via telepon setelah jam makan siang. Hal ini menjadi poin penting bagi dealer utamanya di PT. Sun Star Motor Solo, berfungsi untuk memastikan apakah konsumen sudah menerima unit dengan baik, reminder free service yang pertama yakni 1 bulan pertama atau 1.000km pertama, lalu menerima saran dan masukkan, nilai pada dealer pusat Mitsubishi, rekomendasi pada rekan atau saudara yang igin membeli, serta ucapan terimakasih karena telah meluangkan waktunya. 

"Hal ini dilakukkan demi menjaga kepuasan pelanggan yang mana jika mengeluarkan unit baru, konsumen tetap tertarik dan tidak beralih ke Kompetitor. Dengan ini kebanyakan rata-rata konsumen puas dengan pelayanan dealer," terang Anisa Nur Sholikhah. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top