Fakultas Ekonomi Unisri Adakan Kuliah Pasar Modal Clossing Class

Print Friendly and PDF

Suasana kuliah pasar modal clossing class yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Unisri Surakarta.


Fakultas Ekonomi Unisri Adakan Kuliah Pasar Modal Clossing Class

Solo- majalahlarise.com- Setiap akhir kuliah Pasar Modal di Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) selalu menyelenggarakan clossing class berupa seminar pasar modal dengan menghadirkan para pakar dan praktisi investasi bursa saham. 

Menurut ketua panitia Dito Cahyo Nugroho, kegiatan Clossing class kali ini mengusung tema “Menjadi Generasi Muda yang Cerdas dalam Membentuk Strategi Investasi”. Acara ini diselenggarakan pada 16 Desember 2022 di Auditorium Universitas Slamet Riyadi.

Sebagai narasumber, dihadirkan Suryanto Nur Hidayat  selaku Kepala Subbagian Pengawasan Pasar Modal OJK Surakarta, kemudian Ari Seta Kurniawan selaku Trainer Bursa Efek Indonesia KP Jateng II, dan juga Setiawan Effendi Manager PT. Phintraco Sekuritas area Solo. Peserta kegiatan ini adalah para mahasiswa semester 5 prodi manajemen dan semester 3 prodi akuntansi sejumlah 425 mahasiswa.

Kegiatan ini berlangsung secara kondusif, terutama karena diberikannya banyak doorprize untuk para peserta yang aktif. Acara yang dipandu moderator Nathanael Timur  ini juga dihadiri masyarakat umum sehingga peserta yang hadir dapat memahami mengenai investasi, bagaimana strategi yang baik dalam berinvestasi, serta kiat kiat mengenai analisis fundamental dan teknikal dalam memilih emiten dalam salah satu instrumen investasi, yakni saham.

Baca juga: Optimis! PT KAI Hadirkan Kereta Cepat Pertama di Asia Tenggara

Dosen pengampu mata kuliah Pasar Modal Dorothea Ririn Indriastuti, SE, MSi sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang merupakan penutupan rangkaian kegiatan mulai dari opening class pasar modal, intermediate class pasar modal hingga closing class pasar modal  yang sudah dimulai dari awal September 2022 dengan materi pengenalan pasar modal, open account saham,  pendalaman analisa fundamental dan teknikal, analisis return dan risiko saham hingga mahasiswa harus benar-benar bisa berpraktek membeli atau menjual sahamnya. 

Kuliah teori investasi saham di kelas pasti tidak cukup membekali mahasiswa, untuk itu mahasiswa harus terus menimba ilmu baik melalui seminar-seminar maupun praktek secara langsung agar investasi bisa terus dikembangkan hingga mahasiswa lulus nantinya. 

"Selain itu di Fakultas Ekonomi UNISRI sudah ada Galeri Investasi yang memungkinkan mahasiswa untuk saling berdiskusi tentang alternatif pilihan investasi saham dan mencari data-data keuangan dari saham-saham di Bursa Efek Jakarta," terang Clarentia selaku Ketua Galeri Investasi FE UNISRI. (Sofyan)


Baca juga: Tiga Dosen Baru DKV ISI Surakarta Lulus Latsar Kemendikbudristek Siap Bekerja Profesional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top