Bekali Mahasiswa Test Kampus Mengajar Batch V, Prodi DKV ISI Surakarta Adakan Bimbingan Internal

Print Friendly and PDF

Pembekan mahasiswa tes Kampus Mengajar prodi DKV ISI Surakarta via zoom.


Bekali Mahasiswa Test Kampus Mengajar Batch V, Prodi DKV ISI Surakarta Adakan Bimbingan Internal

Solo- majalahlarise.com -Pembekalan di tingkat program studi dengan narasumber dari mahasiswa internal yang sudah lolos ikuti program Kampus Mengajar batch sebelumnya yakni Diky Aldiansyah, mahasiswa angkatan 2019 yang sebagai alumni program KM III menjelaskan materi dan kiat saat mengikuti test seputar literasi, numerasi dan kebhinekaan.

Setelah lolos tahap desk evaluasi administrasi, ketiga mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta yang sudah mendaftar Kampus Mengajar Batch V, maka tahapan selanjutnya seleksi berupa test numerasi, literasi, dan VCAT secara online.

Maka dari itu, atas inisiasi program studi mengadakan sesi pembekalan untuk memberi informasi, wawasan,  pengetahuan, dan kiat dalam mengikuti seleksi nantinya, dimana pembekalan dilaksanakan pada Minggu, 11 Desember 2022 via aplikasi zoom.

Baca juga: IPTEKS bagi Pengrajin Krupuk Petis di Kelurahan Sijeruk, Kendal

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi. Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Ketiga mahasiswa DKV dari angkatan 2020 yang lolos tahap pertama dari enam mahasiswa yang mendaftar, yaitu Nada Rajni Zahirah, Nadia Emilia Putri dan Salman Al Farisi terlihat sangat antusias mengikuti sesi pembekalan sebelum menghadapi test via online yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Desember 2022.

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn. M.Sn sebagai Kaprodi DKV dalam rilisnya menyatakan sangat mendukung pembekalan kepada mahasiswa ini agar bisa mempersiapkan lebih awal dan tentunya diharapkan bisa lolos di Kampus Mengajar Angkatan V untuk menambah wawasan, memenuhi target IKU, serta tetap menjaga tradisi setiap tahun ada mahasiswa DKV yang  lolos mengikuti program dari Kemendikbudristek ini.

Sedangkan selaku moderator, Basnendar Herry Prilosadoso. S.Sn., M.Ds sebagai dosen DKV berharap dengan kegiatan ini mahasiswa dapat lebih dini apa saja materi test Kampus Mengajar sehingga dapat menjawab soal dengan benar. (Sofyan)


Baca juga: Kuatkan Profil Sekolah dengan Merdeka Belajar



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top