Dua Wisudawan Unisri Raih Nilai IPK 4.00

Print Friendly and PDF

Prosesi wisuda Unisri Surakarta.

 

Dua Wisudawan Unisri Raih Nilai IPK 4.00

Solo- majalahlarise.com -Nilai IPK 4.00 atau tertinggi berhasil diraih oleh dua mahasiswa Pasca Sarjana (S2) yaitu Anang Aripin dari Program Studi Magister Managemen dan Fibi Chandra Puspita dari Program Studi Magister Administrasi Publik. Sedangkan dari Sarjana (S1) IPK tertinggi diraih oleh Siti Setyo Wati dengan nilai IPK 3.88 pada acara Wisuda Periode II Tahun 2022 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Sarjana Angkatan LXXIII dan Magister Angkatan XXXIV. Bertempat di Auditorium kampus. Sabtu (29/10/2022).

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc dalam sambutan wisuda menyampaikan selamat dan bangga kepada para wisudawan program Sarjana (S1) dari 14 prodi sebanyak 404 Sarjana dan wisudawan program Magister (S2) dari 3 prodi sebanyak 61 Magister. Sampai saat ini Universitas Slamet Riyadi telah berhasil meluluskan 21.717 Sarjana (S1) dan 2.808 Magister (S2). Dengan demikian total anggota keluarga alumni Unisri (GANISRI) menjadi 24.525.

"Kepada para wisudawan yang memperoleh prestasi tertinggi dalam kelulusannya atau predikat pujian atau Suma cumlaude, saya sampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi akademik yang kalian raih dengan penuh perjuangan dan pengorbanan, serta dorongan dan doa dari kedua orang tua kalian," ujarnya.

Baca juga: Kenalkan Milenial Seni Tradisi, Tim Dosen DKV ISI Surakarta Lewat Menggambar Bersama Koleksi Museum Radyapustaka

Lebih lanjut dikatakan, perjalanan panjang, berliku terkadang penuh tantangan masih dihadapi para wisudawan. Maka segera bergegas membekali diri dengan meningkatkan kemampuan dan penguasaan bahasa Inggris. Penguasaan teknologi informasi, komunikasi dan komputer. Lulusan perguruan tinggi wajib memiliki sertifikat profesi agar mampu bersaing di ajang kompetisi global untuk memenangkan persaingan yang kini beragam dan ketat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Soelarno menyampaikan data-data berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia sebagai pertimbangan wisudawan dalam menentukan pilihan lapangan kehidupan. Selain itu, dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Dengan bekal ilmu pengetahuan yang diperoleh selama kuliah di Unisri dan cara berpikir positif menerima kesulitan sebagai peluang untuk mengaktualisasikan diri dalam menarik manfaatnya melalui kerja keras," ungkapnya.

Ditambahkannya, keberhasilan wisudawan akan ditentukan oleh kualitas diri dan kemampuan dalam bekerja sama dengan pihak lain melalui komunikasi yang baik serta memperluas jaringan.

"Dalam mengusahakan jaringan kerja, kami harapkan menciptakan hubungan yang baik sesama alumni Unisri yang telah memiliki wadah GANISRI," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Peringati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda 2022, SMAN 1 Pracimantoro Adakan Lomba Literasi dan Gelar Potensi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top