Mahasiswa Unisri Magang Kerja di KSP BINA MANDIRI

Print Friendly and PDF

Almas Ainun Nurrohmah saat mengerjakan tugas magang.

Mahasiswa Unisri Magang Kerja  di KSP BINA MANDIRI

Solo- majalahlarise.com - Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan kegiatan magang kerja.  Almas Ainun Nurrohmah Fakultas Ekonomi partisipasi melakukan kegiatan magang kerja KSP Bina Mandiri, dengan  membuka wawasan yang bisa didapatkan saat mengikuti program magang kerja. Apa itu Magang kerja? Merupakan proses untuk menerapkan keilmuan atau kompetensi yang didapat selama menjalani masa pendidikan, di dunia kerja secara langsung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 01 November- 01 Desember 2021   yang bertempat di cabang KSP Bina Mandiri yang berlokasi di Tanjungsari, Ngesrep, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57375.

Kegiatan magang dilaksanakan oleh Almaas Ainun Nurrohamah dengan DPM Drs. Suprayitno,M.Si.

Dalam kegiatan melaksanakan magang kerja yang berada di cabang KSP Bina Mandiri berjumlah dua orang san di pusat berjumlah tiga orang.

Kegiatan magang kerja dimaksudkan agar mahasiswa lebih kompeten lagi saat memasuki dunia kerja, dengan bertujuan  mempersiapkan para mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja dan bisa memberi keterampilan yang dibutuhkan industri. 

Dalam melaksanakan magang kerja kegiatan yang saya lakukan yaitu menginput data, menuliskan tanggal slip marketing, mencocokan neraca dan juga membantu marketing untuk terjun ke pasar Mangu dengan mendatangi nasabah untuk menabung. 

"Banyak wawasan dan ilmu yang di dapatkan dari KSP Bina Mandiri, dan tuntutan dunia kerja yang semakin tinggi mengakibatkan proses magang menjadi sangat penting untuk ke depannya," terang Almas Ainun Nurrohmah kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top