SD Muh PK Gelar Training Peningkatan Kualitas Pelayanan

Print Friendly and PDF

Guru dan karyawan TK Aisyiyah dan SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan In House Training.


SD Muh PK Gelar Training Peningkatan Kualitas Pelayanan

Solo- majalahlarise.com -Sejumlah 49 guru dan karyawan TK Aisyiyah dan SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan In House Training dengan tema "Melayani dengan Empati dan Santun," di ruang An Nafi' sekolah setempat, Sabtu (30/10/2021).

Titik Mindarti, selaku ketua panitia kegiatan, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan puncak rangkaian bulan bahasa dan menghadirkan Herawati Widodo, Direktur PT. Citra Emas sekaligus instruktur pelatihan softskill dan motivator. 

"Kami sengaja mengangkat tema tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan di sekolah," bebernya.

Dalam paparan materi, motivator yang akrab disapa Bu Hera ini mengatakan bahwa sekolah yang maju adalah sekolah yang mau menerima saran dan kritikan dari siapapun. Guru dan karyawan di sekolah harus terbiasa menerima teguran yang disampaikan oleh orang lain. 

"Saling mengingatkan antarwarga sekolah dengan cara yang baik harus dibudayakan supaya sistem di dalam sekolah terus berkembang ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Baca juga: Gandeng MGMP Seni Budaya lewat Inisiasi Pameran Nasional Seni Visual MGMP Seni Budaya FSRD ISI Surakarta 2021

Untuk dapat memberikan pelayanan yang baik, komunikasi menjadi kunci utama agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berinteraksi dengan orang lain. Seperti halnya ketidaktahuan maksud orang lain dikarenakan tidak adanya komunikasi.

"Jika terjalin komunikasi efektif di antara kedua belah pihak, maka kita bisa memberikan apa yang mereka inginkan," imbuh Ibu Hera di sela-sela pelatihan.

Ia juga menekankan bahwa sebelum melakukan sesuatu tindakan, sebaiknya menata hati terlebih dahulu, sehingga dalam bekerja akan terasa ringan dan menyenangkan.

"Untuk menjadi pribadi yang profesional, dibutuhkan penampilan dan sikap yang baik, pengetahuan yang luas, serta keterampilan yang menunjang," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Ajang Prabangkara Award 2021, FSRD ISI Surakarta Seleksi Karya Terbaik Mahasiswa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top