Mahasiswa KKN Univet Turut Serta Pembuatan Sistem Lumbung Pangan

Print Friendly and PDF

Friska Januria saat merawat tanaman.


Mahasiswa KKN Univet Turut Serta Pembuatan Sistem Lumbung Pangan 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan kelompok tani yang anggotanya para perempuan yang melaksanakan usaha dibidang pertanian dan para istri petani yang juga anggota kelompok tani. Program KWT ini di ketuai oleh Bu Asih dan berlokasi di Dusun Karangpoh Rt 02/04, Desa Lengking, Bulu, Sukoharjo. 

Kegiatan KWT yaitu memanfaatkan lahan perkarangan untuk dijadikan lahan lubung pangan seperti menanam sayur, membuat media tanam dengan menggunakan polibag dan botol bekas.

"Tujuan adanya program ini guna menciptakan ketahanan pangan masyarakat dan pemanfaatan lahan perkarangan untuk menciptakan halaman yang asri dan nyaman," terang Friska Januria kepada majalahlarise.com. 

Mahasiswa KKN Univet berperan aktif dalam mengikuti program KWT yaitu membuat sistem lubung pangan seperti membuat media tanam, memindahkan bibit sayur yang sudah tumbuh dari plastik kecil ke polibag besar dan merawat tamanan setiap minggunya. 

Namun, dalam program KWT ini hanya beberapa pengurus yang masih aktif dan semangat dalam merawat tanaman, dengan begitu adanya KKN Univet ini sangat membantu sekali dalam mengembangkan dan menjalankan kegiatan seperti dulu. Selain itu KKN Univet juga mengajak Ibu-ibu KWT untuk mencoba menanam sayuran yang belum pernah ada di Program KWT. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top