Fakultas Pertanian Unisri Ajak Mahasiswa Baru untuk Lebih Aktif dan Kreatif

Print Friendly and PDF

Kegiatan keakraban mahasiswa baru (kerabmaru) secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Unisri Reseach Center, Mojosongo Surakarta. 


Fakultas Pertanian Unisri Ajak Mahasiswa Baru untuk Lebih Aktif dan Kreatif

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo mengajak mahasiswa baru untuk lebih aktif dan kreatif di masa pandemi Covid-19 ini, dengan melaksanakan keakraban mahasiswa baru (kerabmaru) secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Unisri Reseach Center, Mojosongo Surakarta. Jumat (24/9/2021).

Menurut Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Dewi Ratna Nurhayati, MP, acara ini bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa baru dengan perwakilan mahasiswa semester 3, 5 dan 7 untuk saling mengakrabkan walaupun ada beberapa mahasiswa yang tidak bisa mengikuti kerabmaru dikarenakan mereka tinggal di luar jawa.

"Kami berharap mahasiswa di Fakultas Pertanian untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Karena kedepannya mahasiswa akan mendapatkan banyak tugas yang diberikan oleh dosen yang dikerjakan secara berkelompok," jelasnya.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan bahwa saat ini Fakultas Pertanian Unisri mulai menerapkan program Merdeka Beelajar Kampus Merdeka (MBKM). Untuk itu mahasiswa diharapkan lebih aktif dan kreatif. Aktif bukan hanya kuliah, tetapi aktif juga mencari informasi baru di bidang pertanian maupun ketrampilan lain yang mendukung keberhasilan selama studi. Kreatif juga merupakan kunci kesuksesan. Kreatif dalam mengatasi dan menemukan hal baru  di bidang pertanian.

"Mahasiswa perlu latihan berkomunikasi yang baik terutama di media sosial," katanya.

Sementara itu, Dr. Sumarmi, MP selaku pembina kemahasiswaan berharap agar mahasiswa semester atas mau membimbing adik-adiknya dan sebaliknya adik-adik juga harus siap untuk membantu, ini digambarkan saat acara kerabmaru dengan bermain secara berkelompok. (Sofyan)


Baca juga: Kisah Inspiratif Kepala SMPN 4 Pracimantoro, Halaman Beton Rumah Hasilkan Berbagai Sayuran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top