Antusiasme Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Ikuti Cara Merawat Jenasah

Print Friendly and PDF

Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok saat mengikuti pelatihan cara merawat jenasah.

Antusiasme Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Ikuti Cara Merawat Jenasah

Solo- majalahlarise.com -Jamaah dengan antusiasme mendengar dan mengikuti setiap materi yang diberikan dalam pelatihan singkat ini, dimana sebagai pemateri yaitu Ustad Tresno Subagyo dari Kedung Tungkul, Mojosongo dengan metode demonstrasi langsung bagaimana proses memandikan, mengkafani, dan peralatan apa saja yang harus disiapkan dalam tata cara merawat jenazah. Merawat jenazah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh muslim, untuk itu jamaah Masjid Baiturrahman, Perum Solo Elok Mojosongo Surakarta mengadakan kegiatan tersebut. 

Pelatihan yang dilaksanakan pada Kamis malam, 2 September 2021 ini yang dihadiri sekitar 20 (dua puluh) jemaah baik wanita maupun pria yang dengan antusias mendengarkan dan sekaligus mencoba mempraktekkannya yang dipandu langsung oleh Ustad Tresno Subagyo. 

Kegiatan ini sebagai rangkaian setelah pengadaan perangkat untuk merawat jenasah dapat terpenuhi dari hasil penggalangan dana dari internal jamaah, selanjutnya sebagai program lanjutnya maka pengurus Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Surakarta mengadakan pelatihan tata cara merawat jenazah. 

Nanang selaku warga perumahan menjelaskan bahwa dari kegiatan ini diharapkan agar setiap jamaah memperoleh pengetahuan seputar merawat jenazah dan nantinya dapat diterapkan pada saat warga muslim Perum Solo Elok yang meninggal dunia. 

Sedangkan selaku Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Solo Elok, Rofiq Ahmadi mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai persiapan agar warga muslim dapat mengetahui dan diharapkan bisa merawat jenasah nantinya, selain itu juga meningkatkan silaturahmi antar warga melalui kegiatan di kompleks perumahan ini. (Sofyan)


Baca juga: Inilah Pentingnya Refleksi Pembelajaran Bagi Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top