KKNT UNISRI Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pada Masyarakat

Print Friendly and PDF

Via Nur Diana saat memberi sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 pada masyarakat.

KKNT UNISRI Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pada Masyarakat

Sragen- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan kesadaran  masyarakat di masa pandemi, Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM)  di DK. Putatan RT 13, Jenggrik, Kec. Kedawung, Sragen, menyelenggarakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 pada masyarakat. Jumat (6/8/2021).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Via Nur Diana dari kelompok 5 dengan DPL Drs. Suprayitno,M.Si. dan pendamping ibu Y Arumdika P,SH.,MH.  

Via Nur Diana dalam keterangan tertulis menjelaskan kegiatan sosialisasi diikuti sebanyak 10 anggota Kelompok Tani Wanita (KTW) di Dk. Putatan RT 13, Jenggrik, Kedawung, Sragen. 

“Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 diharapkan dapat  meminimalkan penyebaran virus Covid-19 serta memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahannya. Acara tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah," terangnya.

Pada saat kegiatan berlangsung anggota dari Kelompok Tani Wanita (KTW), menerima dengan baik dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif KKNT MBKM Unisri mengadakan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 khususnya pada warga Dk. Putatan RT 13 Kelurahan Jenggrik.

Dalam paparan sosialisasi disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan komunikatif mudah dipahami menjelaskan pentingnya menjaga pola hidup yang sehat disaat pandemi dan cara pencegahan dari virus Covid-19.

Pada akhir acara Tim KKNT MBKM membagikan masker dan  handsinitizer kepada anggota Kelompok Tani Wanita (KTW) serta mengajak warga untuk meneruskan materi yang telah disampaikan kepada warga lain.dengan adanya sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta dapat membantu permasalahan yang ada. (Sofyan)


Baca juga: KKNT UNISRI Sosialisi Pentingnya Berwirausaha Secara Online


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top