KKNT UNISRI Ajak Masyarakat Tunggul Rejo Menangkal Berita HOAX di Tengah Pandemi Covid-19

Print Friendly and PDF

Jhoni Prabowo memberikan sosialisasi perkembangan media sosial dan menangkal berita Hoax.

KKNT UNISRI Ajak Masyarakat Tunggul Rejo Menangkal Berita HOAX di Tengah Pandemi Covid-19

Karanganyar- majalahlarise.com -Perkembangan media sosial tidak lepas dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, yang kemudian memudahkan para masyarakat dalam menerima dan mengakses apapun, salah satunya menerima dan mengakses berita. Baik melalui platform media sosial instagram, facebook, whatsapp, dll. Tidak dapat dipungkiri, ditengah pandemi Covid-19 ini masifnya berita di media sosial sangat di khawatirkan dapat memicu hadirnya berita hoax di masyarakat.

Untuk itu, mahasiswa Unisri program studi PPKn Jhoni Prabowo yang sedang melaksanakan KKNT dengan DPL Risya Khaerun Nisa, S.E., M.Sc di dusun Tunggul Rejo, Plesungan, Karanganyar memberikan sosialisasi perkembangan media sosial dan menangkal berita Hoax. Jumat (30/7/2021).

"Tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut salah satunya adalah untuk memberikan pemahaman kepada para masyarakat Tunggul Rejo, khususnya pada karang taruna tentang bagaimana ciri berita Hoax, langkah seperti apa untuk menangkal berita Hoax, sehingga Tunggul Rejo dapat bangkit melawan pandemi Covid-19 tidak termakan berita Hoax yang sedang berkembang, sesuai tema KKNT kali ini Wujudkan Desa Bangkit," ujar Jhoni Prabowo.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan mendapat antusias positif dari masyarakat khususnya karang taruna. 

"Kegiatan dapat sambutan yang baik dari ketua RT, ketua Karang Taruna, dan masyarakat," ungkap Jhoni. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri 2021 Bersama Ibu Rumah Tangga Menciptakan Apotek Hidup


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top