Sambut Dies Natalis Ke-41 Himakom Unisri Gelar Webinar Kesehatan Mental

Print Friendly and PDF

 

Narasumber Christina Irnawati, S.Psi., M.Psi (Psikolog Klinis dan Founder Yayasan Hayu Sedha Mirah), Fikriana Mahar Rizqi, S.I.Kom, M. A (Dosen Ilmu Komunikasi) dan Nur Eko Riyadi (Mahasiswa Ilmu Komunikasi).

Sambut Dies Natalis Ke-41 Himakom Unisri Gelar Webinar Kesehatan Mental

Solo- majalahlarise.com -Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menyelenggarakan Webinar via zoom, Sabtu (8/5/2021), mengusung tema kesehatan mental yaitu “Take Depression With Positive Communication”.

Webinar  dilaksanakan di Laboratorium Komunikasi Unisri, menghadirkan narasumber Christina Irnawati , S.Psi., M.Psi (Psikolog Klinis dan Founder Yayasan Hayu Sedha Mirah), Fikriana Mahar Rizqi, S.I.Kom, M. A (Dosen Ilmu Komunikasi) dan Nur Eko Riyadi (Mahasiswa Ilmu Komunikasi).

Kegiatan diikuti 372 perserta yang tersebar dari berbagai kalangan dan daerah, bahkan terdapat peserta yang berasal dari provinsi Aceh maupun Perguruan Tinggi yang berada di luar Jawa.

Diadakannya seminar ini bertujuan memberikan pengetahuan terkait kesehatan mental yang sangat penting dan tidak bisa disepelekan untuk semua kalangan, khususnya generasi muda.


Baca juga: Blusukan Pilkada Kota Surakarta Hantarkan Dosen FISIP Univet Bantara Raih Gelar Doktor

Acara dimulai dengan  laporan Ketua Pelaksana, Jonathan Caniggia Leonard dan sambutan dari Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dra.Nurnawati Hindra H, M.Si.

Christina Irnawati selaku narasumber menyatakan bahwa kesehatan jiwa terjadi sangat tergantung dengan suasana hati diri kita sendiri,

"Untuk itu lakukan yang terbaik dan teruslah berpikir dan berkata positif pada setiap perkataan kita," ungkap psikolog dan juga pendiri Yayasan Hayu Sedha Mirah tersebut.

Sementara itu, Fikriana, selaku dosen Ilmu Komunikasi Unisri, menyatakan komunikasi interpersonal dan antar personal yang dialami setiap orang sangatlah penting untuk digunakan saat berinteraksi dengan lawan bicara kita. Jika kita ingin menjadi seorang pendengar yang baik jadilah seorang komunikan yang mampu memahami apa yang disampaikan oleh komunikatornya.

"Komunikasi adalah kunci bagi kita untuk keluar dari masalah depresi yang mempengaruhi kesehatan mental yang kita alami," tandasnya.

Webinar berlangsung interaktif dan komunikatif saat dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi, para peserta menanggapi dengan penuh antusias. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top