Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Gelar Pelatihan Penulisan Surat Lamaran Pekerjaan

Print Friendly and PDF

Mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara saat mengikuti pelatihan penulisan surat lamaran pekerjaan.

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Gelar Pelatihan Penulisan Surat Lamaran Pekerjaan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Surat lamaran pekerjaan menjadi salah satu syarat utama bagi seseorang yang melamar pekerjaan. Namun dalam penulisan surat lamaran pekerjaan tidak sembarangan membuat. Oleh sebab itulah Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengadakan pelatihan penulisan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar agar bisa diterima oleh perusahaan. Rabu (11/11/2020).

Pelatihan pembuatan surat lamaran kerja ini menghadirkan pembicara Nurnaningsih, S.Pd, M.A (Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara) dan Arin Arianti, S.Pd, M.Pd (Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara) serta pembawa acara Arya (mahasiswa) dimoderatori Dhian (mahasiswa).

Ketua panitia, Veronika Unun Pratiwi, S.Pd., M.Pd. disela sela kegiatan mengatakan pelatihan penulisan surat lamaran pekerjaan ini sangat penting bagi mahasiswa yang nantinya mereka akan melamar pekerjaan. 

"Kami membekali siswa tidak hanya mahir berbahasa Inggris akan tetapi memberikan bekal bagaimana cara melamar pekerjaan yang benar. Sehingga mahasiswa bisa membuat surat lamaran maupun siap menghadapi tes wawancara pekerjaan" ungkapnya.

Sementara itu, Nurnaningsih, S.Pd, M.A memaparkan materi tentang tata cara membuat surat lamaran kerja yang mampu menarik perhatian dari pemimpin perusahaan atau instansi. Sedangkan Arin Arianti, S.Pd, M.Pd menjelaskan tentang tips bagaimana cara ketika melaksanakan tes wawancara pekerjaan. Sehingga calon pelamar kerja bisa diterima bekerja. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top