160 Mahasiswa Univet Terima Bantuan UKT/SPP Gelombang Dua

Print Friendly and PDF

Salah satu mahasiswa saat menerima bantuan UKT/SPP gelombang dua.


160 Mahasiswa Univet Terima Bantuan UKT/SPP Gelombang Dua

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 160 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menerima bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT)/SPP gelombang dua sebesar 2,4 juta rupiah per mahasiswa. Selasa (20/10/2020) bertempat di ruang PMB barat Auditorium.

Wakil Rektor III Univet Bantara, Dr. Sodikin menyampaikan ada tiga gelombang usulan bantuan UKT/SPP kepada LLDIKTI. Gelombang satu dan dua merupakan usulan dari Univet sedangkan usulan gelombang tiga merupakan usulan dari masyarakat.

"Gelombang satu sudah kita laksanakan pemberian bantuan UKT/SPP kepada 139 mahasiswa. Hari ini gelombang dua ada 160 mahasiswa yang menerima. Total gelombang satu dan dua ada 299 mahasiswa penerima. Sedangkan untuk usulan gelombang tiga masih dalam proses verifikasi," paparnya.


Baca juga: Humas dan Kerjasama Univet Adakan Pelatihan Penulisan Press Release dan Caption Bisnis Instagram

Lebih lanjut, pria yang membidangi kemahasiswaan ini menjelaskan bantuan UKT/ SPP ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang terdampak pandemi covid-19 dan memenuhi persyaratan yang ditentukan diantaranya mahasiswa semester tiga, lima dan tujuh. Harus mahasiswa aktif tercatat di pangkalan data DIKTI, memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

"Apabila tidak punya KIP mereka bisa gunakan surat keterangan penghasilan orang tua atau slip gaji orang tua maupun surat keterangan dari kelurahan yang menunjukkan bersangkutan tidak mampu," terangnya.

Ditambahkannya, bantuan UKT untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang penyalurannya lewat usulan dari perguruan tinggi kepada pemerintah melalui LLDIKTI. 


Baca juga: Siswa Kesehatan dan Reproduksi Hewan SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Tetap Produktif Dimasa Pandemi

"UKT ini merupakan program pemerintah yang sifatnya bantuan SPP. Misalnya SPP sebesar 3,5 juta, mahasiswa silahkan bayar 3,5 juta dibantu 2,4 juta tinggal bayar kekurangan 1,1 juta," ujarnya.

Adapun syarat pengambilan UKT yaitu tidak boleh diwakilkan, menunjukkan Kartu Mahasiswa, mengenakan masker dan menjaga jarak dan antrian sesuai protokol kesehatan, bagi mahasiswa yang tidak bisa datang dalam pengambilan akan dilayani sesuai kesiapan, waktu dan kondisi Tim Distribusi.  (Sofyan)


Baca juga: Wisudawan Fakultas Ekonomi Unisri Biayai Kuliah Sambil Ngojek dan Jualan Daster



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top