40 Peserta Lulus Pelatihan Vokasi Asik BPJAMSOSTEK

Print Friendly and PDF

Peserta pelatihan Vokasi Asyik BPJAMSOSTEK saat foto bersama Pejabat Pengganti Sementara (Pps) Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Surakarta,  Farah Diana beserta para pelatih.


40 Peserta Lulus Pelatihan Vokasi Asik BPJAMSOSTEK

Solo- majalahlarise.com -BPJAMSOSTEK Surakarta bersama Solo Technopark menutup pelatihan vokasi asik di aula Solo Technopark. Jumat (24/7/2020).

Pejabat Pengganti Sementara (Pps) Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Surakarta,  Farah Diana menyampaikan bahwa pada penutupan pelatihan vokasi asik kali ini terdapat 40 peserta pelatihan yang berhasil lulus dan mendapatkan sertifikat. Pelatihan Vokasi Asik BPJAMSOSTEK ini merupakan program terbaru yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK secara nasional yang bertujuan untuk mengupgrade kemampuan pekerja.

"Peserta pelatihan sendiri merupakan peserta BPJAMSOSTEK yang pada saat ini sedang berhenti bekerja dikarenakan berbagai alasan seperti mengalami PHK, habis kontrak, dan lain lain," ujarnya.

Ditambahkan Farah, seluruh biaya pelatihan ditanggung oleh BPJAMSOSTEK alias gratis.

"Program Vokasi Asik ini seharusnya dijalankan sejak awal tahun, namun terkendala dengan adanya pandemi Covid 19," ucapnya.

Farah mengaku bahwa pihaknya di tahun ini mendapat target untuk memberikan pelatihan kepada 220 peserta, dan baru terealisasi sebanyak 40 peserta.

"Untuk itu kami akan segera menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga pelatihan yang kredibel dengan berbagai jenis pelatihan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan" tambahnya.

Farah berharap setelah menyelesaikan pelatihan vokasi ini para peserta dapat segera mendapat pekerjaan kembali atau tidak menutup kemungkinan untuk berwirausaha.

"Menghimbau kepada peserta BPJAMSOSTEK memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan vokasi asik ini, berbagai informasi dapat didapat di website resmi BPJS Ketenagakerjaan," katanya. (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top