Unisri Gelar Drama Musical bertajuk Slamet Riyadi

Print Friendly and PDF

Pementasan drama musical merupakan puncak kegiatan yang dilaksanakan oleh pengelola Mata Kuliah Umum (MKU).

Unisri Gelar Drama Musical bertajuk Slamet Riyadi

Solo-majalahlarise.com-Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pementasan drama musical atau teatrikal, bertempat di gedung B ruang seminar lantai 3.

Acara dihadiri 200 orang yang terdiri dari Yayasan, Wakil Rektor, Dekan, dosen pengampu MKU dan peserta lomba penulisan artikel ilmiah serta mahasiswa yang pada tahun akademik 2019/2020 menempuh mata kuliah umum (MKU) pada semua program studi di lingkungan Unisri.

Menurut Oktiana Handini, S.Pd, M.Pd., pementasan drama musical ini merupakan puncak kegiatan yang dilaksanakan oleh pengelola Mata Kuliah Umum (MKU).
Sebelum pementasan drama musical ini, terlebih dahulu dilaksanakan lomba penulisan karya ilmiah dengan tema “Implementasi Nilai-nilai Kepahlawanan Slamet Riyadi di Era Industri 4.0”.

Lebih lanjut, Okti menjelaskan bahwa peserta merupakan perwakilan dari program studi yang terdiri 3 orang dalam satu kelompok. Dari 14 program studi, terkumpul 27 artikel yang masuk penilaian, kegiatan ini sangat disambut baik oleh mahasiswa, terlihat dari begitu besarnya antusiame mereka untuk bisa mengikuti lomba drama ini, imbuhnya.

Aksi heroik Brigadir Jendral Ignatius Slamet Riyadi, seorang pahlawan nasional asal Surakarta kembali digambarkan secara apik oleh sekelompok mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Selasa (17/12/2019).

Kehidupan Slamet Riyadi sejak kecil sampai dewasa dipaparkan secara artistik, sehingga menyentuh perasaan seakan penonton hidup di kala itu dan larut dalam suasana yang dibangun. Pada saat Slamet Riyadi kecil, orang tuanya memberi nasehat dengan pupuh Pangkur, sehingga terlihat kental nuansa tradisi Jawa-nya.

"Pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan pengelola MKU dengan pengelolaan yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari Josep Purwadi Setiyodjati, SH, M.Hum dan Dr. CH. Evy Tri Widyahening, SS, M.Hum, mendapatkan pemenang antara lain;
Juara I : Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Anggota Kelompok : Dani Putri Damayanti, Yohana Fransiska Laras A.L, Muh. Rizqi Ramadhan
Judul artikel : Penerapan Kedisiplinan dan Tanggungjawab dalam Pembelajaran e-learning di era revolusi industry 4.0

Juara II : Program Studi Ilmu Hukum
Anggota Kelompok : Febrianto Nugroho, Aditya Bimantara, Ghani Ismail EN. Judul Artikel : Implementasi Nilai-nilai Keslametriyadian di Era Revolusi Industri 4.0

Juara III : Program Studi Ilmu Hukum
Anggota Kelompok : Ayunda Wulan W, Dahlia Bintang H, Sarah Nazira
Judul Artikel : Implementasi Nilai-nilai Keslametriyadian di Era Revolusi Industri 4.0 (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top