SMAN 1 Manyaran Bawa Pulang Medali Emas Tolak Peluru Putri Popda 2019 Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Christatia Zahrani Alya Nafisa berhasil meraih juara 1 tolak peluru putri dan Jefri Dwi Aldiyanto mendapatkan juara 3 tolak peluru putra (baju biru).

SMAN 1 Manyaran Bawa Pulang Medali Emas Tolak Peluru Putri Popda 2019 Kabupaten Wonogiri

Wonogiri-majalahlarise.com-Keberhasilan peserta didik SMAN 1 Manyaran meraih juara 1 tolak peluru putri dan juara 3 tolak peluru pada ajang Popda 2019 tingkat kabupaten Wonogiri membawa kebanggaan tersendiri. Pasalnya sekolah yang berada di desa ini mampu bersaing dengan sekolah di kota kabupaten dan menunjukan kemampuannya meraih prestasi.

Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Yoyong Anang Purwoko saat ditemui, Kamis (21/11/2019) mengungkapkan peserta didik atas nama Christatia Zahrani Alya Nafisa berhasil meraih juara 1 tolak peluru putri dan Jefri Dwi Aldiyanto mendapatkan juara 3 tolak peluru putra.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas doa dan dukungannya sehingga peserta didik SMA Manyaran berhasil meraih juara. Semoga prestasi ini ditingkatkan lagi tidak hanya meraih juara tingkat kabupaten tapi tingkat provinsi, nasional maupun internasional," terangnya.

Disinggung mengenai metode pembelajaran dalam latihan tolak peluru, pria yang tinggal di Wonogiri ini mengaku menggunakan metode pembelajaran bermain yang menyenangkan yang merupakan modifikasi olahraga tolak peluru.

"Ketika latihan siswa kita buat senang dengan bermain bola tolak peluru dari bola plastik, bola tenis yang diisi pasir. Sehingga siswa lebih senang belajar tolak peluru," ujarnya.

Sementara itu, Christatia Zahrani Alya Nafisa mengaku keberhasilan yang diraih tidak terlepas doa dan dukungan dari orang tua, bapak ibu guru,  teman-teman dan latihan rutin setiap sore.

"Semoga ditingkat selanjutnya juga bisa juara satu. Mohon doa dan restunya," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top