Peduli Kekeringan SMPN 2 Giritontro Bantu Air Bersih

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 2 Giritontro, Parman, S.Pd, M.Pd didampingi siswi menyerahkan bantuan air bersih kepada  warga Gambir Manis.
Peduli Kekeringan SMPN 2 Giritontro Bantu Air Bersih

Wonogiri-majalahlarise.com-Kemarau panjang seperti sekarang sangatlah terasa dampaknya bagi daerah Wonogiri bagian selatan. Sumber air yang sudah menyusut dan kering menjadi kendala bagi sebagian  masyarakat Giritontro, Pracimantoro dan sekitarnya mendapatkan air bersih. Untuk kebutuhan air sehari-hari haruslah membeli dari air tangki  dengan harga sekitar 100 ribu sampai 200 ribu sesuai jarak tempuh.

Melihat fenomena seperti itu keluarga besar SMPN 2 Giritontro Wonogiri berinisiatif meringankan beban warga yang kena dampak kekeringan tersebut dengan membantu air bersih. Rabu (2/10/2019).

Koordinator kegiatan, Harmadi, S.Pd menjelaskan ada 30 sampai 40 tangki air bersih yang disuplai ke daerah- daerah yang membutuhkan
diantaranya di Giritontro, Gambirmanis, Tlogoharjo, Jatirejo dan lain lain.

Kepala SMPN 2 Giritontro, Parman, S.Pd, M.Pd menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah kekeringan.

"Semoga bermanfaat untuk semuanya.  Untuk biaya umbrukan dari Guru,  karyawan serta beberapa donatur," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top