Sehari Belajar Bersama Bupati Wonogiri di SMPN 2 Selogiri

Print Friendly and PDF

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo saat berinteraksi dan berdiskusi dengan siswa SMPN 2 Selogiri Wonogiri
Satu Juta Rupiah Hafal Proklamasi dan Sumpah Pemuda

WONOGIRI-majalahlarise.com-Bupati Wonogiri, Joko Sutopo memberikan penghargaan masing-masing sebesar satu juta rupiah bagi siswa yang hafal teks Proklamasi dan teks Sumpah Pemuda sesuai aslinya. Dalam acara sehari belajar bersama Bupati Wonogiri, Sabtu (17/2). di Aula sekolah setempat.
     Selain itu, Pria yang akrab disapa Jekek ini mengajak seluruh siswa SMPN 2 Selogiri untuk meningkatkan karakter tanggung jawab diri sendiri, menghargai orang tua, menghormati bapak ibu guru serta menggunakan handphone secara positif.
     "Untuk meraih cita-cita tidak hanya belajar menekankan intelektual saja di sekolah. Hal ini dibuktikan saat ini banyak pengangguran intektual mencapai 2 juta orang.  Untuk meraih cita-cita itu perlu orang berkarakter menempatkan tanggung jawab diri sendiri sesuai porsinya," paparnya.
     Lebih lanjut dikatakannya, siswa harus waspada terhadap ancaman kriminalitas berbasis moralitas berkaitan dengan kekerasan seksual dibawah umur. Oleh karena itu, siswa tetap bertanggung jawab atas diri sendiri menjaga diri dari pengaruh pergaulan negatif agar bisa menggantungkan cita-cita tidak putus harapan masa depan.
     Turut mendampingi Bupati Wonogiri. Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, SH, Camat Selogiri, Sigit Purwanto, Forkompincam Selogiri, Ketua Komite SMPN 2 Selogiri, serta tamu undangan.
     Wakil Bupati, Edy Santosa, SH dihadapan siswa memberikan semangat agar siswa meraih keinginan dan cita-cita dilandasi iman, belajar, pintar di sekolah, disiplin, patuh orang tua dan rajin belajar. Selain itu, menekankan penggunaan handphone untuk komunikasi yang baik manfaatkan sebaik-baiknya dan hati-hati dengan media sosial, menjauhi pergaulan bebas dan menghindari narkoba serta berpegang teguh pada Pancasila.
     Kepala SMPN 2 Selogiri, Maryono menyampaikan kegiatan belajar bersama Bupati Wonogiri ini sekaligus penguatan pengembangan literasi tahun 2018 yang ditargetkan literasi siswa mencapai 80% yang semula 50% siswa gemar membaca dengan jumlah siswa 408 siswa.
      "Daya dukung literasi buku belum maksimal baru memiliki 3087 buku yang dibutuhkan mendukung literasi 18.000 buku. Sekolah terus kembangkan segala upaya menghimpun buku, majalah penunjang literasi sekolah. Rencana kedepan mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi lewat perpustakaan materi tersimpan dalam komputer," terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top