Pelatihan Pembuatan Video Kreatif Mahasiswa KKN 2017 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Drs. Joko Suryono, M.Si Ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 Univet Bantara Sukoharjo

Pelatihan Pembuatan Video Kreatif Mahasiswa KKN 2017 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo - majalahlarise.com - Perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat saat ini menjadikan internet sebagai media yang tercepat untuk mendapatkan informasi. Pemanfaatan media internet ini dimanfaatkan oleh mahasiswa KKN 2017 Univet Bantara Sukoharjo dengan menayangkan video selama berada di lokasi KKN ke youtube
     Untuk menayangkan ke youtube, mahasiswa sebelum diterjunkan ke tempat KKN diberi pelatihan pembuatan video kreatif, Jum'at (28/7/2017) di kampus setempat. Mereka dilatih proses pengambilan gambar, proses editing, proses dubbing, dan penentuan tema oleh Dosen FISIP, Haryanto, S.Sos, M.Kom.
     Ketua Panitia KKN 2017 Univet Bantara Sukoharjo, Drs. Joko Suryono, M.Si saat ditemui majalahlarise.com menjelaskan  dalam waktu satu bulan mahasiswa KKN diterjunkan tanggal 7 Agustus 2017. Pada tanggal 7 September 2017 diharapkan nanti mereka sudah memiliki karya kreatif berbentuk video.
     "Video kreatif ini nanti dilombakan. Dari 65 hasil karya video kreatif masing-masing mahasiswa akan disaring menjadi 15 terbaik melalui dewan juri yang diambilkan dari Pimpinan Universitas dan Ketua LPPM UNIVET," terang Joko Suryono.
     Kamera yang digunakan untuk membuat video, Joko menjelaskan kamera yang digunakan sederhana bisa dari kamera handphone. Sedangkan kriteria penilaian video kreatif tersebut diantara tidak ada unsur SARA, tidak mengandung pornografi, tidak ada unsur melanggar hukum. 
    "Saya juga nanti memberikan materi tentang kekuatan video kreatif menjadi viral di media online," ungkapnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top