SD Muhamamdiyah 1 Surakarta Raih Penghargaan Terbaik Pertama Sentra Jajanan Pangan/ Kantin

Print Friendly and PDF

Sri Sayekti saat menerima penghargaan, di Hotel Discovery Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.


SD Muhamamdiyah 1 Surakarta Raih Penghargaan Terbaik Pertama Sentra Jajanan Pangan/ Kantin

Solo- majalahlarise.com -Kantin SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta, mendapatkan penghargaan terbaik pertama nasional untuk kategori sentra pangan jajanan/kantin, bersamaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (23/11/2022).

“Keberhasilan dan penghargaan ini untuk semua warga sekolah mulai dari siswa, guru karyawan, orang tua, komite sekolah. Terima kasih atas bimbingan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Ketua Dikdasmen, Tridjono dan Pengawas, Tri Winarni,” kata, Sri Sayekti, dalam keterangannya seusai pemberian penghargaan, di Hotel Discovery Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Selain itu, Sri Sayekti juga mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Stabelan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas pembinaannya. Sehingga SD Muhammadyah 1 Ketelan, Solo, meraih penghargaan Sentra Pangan Jajanan/Kantin yang Memenuhi Syarat Higiene Sanitasi.

Baca juga: Sepeda Gunung Jadi Doorprice Utama Jalan Sehat HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022 di Manyaran

“Pembelajaran yang berkualitas didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, keberadaan Kantin dan UKS sangat diperlukan di Sekolah. Saya ke Jakarta bersama SW Winarsi tim Kantin,” ujarnya.

Acara dihadiri Suharso Monoarfa - Menteri PPN/Bappenas, Sandiaga Uno – Menparekraf, Budi Gunadi Sadikin - Menteri Kesehatan dan sambutan ketua panitia Dr dr Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan RI

“Alhamdulillah, semoga bisa mempertahankan. Karena mempertahankan lebih sulit dari kompetisi sebelumnya. Kantin sehat ramah anak adalah andil dari sekolah sehat didalamnya, sekolah penggerak, sekolah adiwiyata, sekolah budaya dan sekolah ramah anak,” harapnya.

Sementara itu, DR Dwi Nastiti Iswarawanti MSc, staf ahli dari SEAMEO RECFON, anggota tim pusat penilai Kemenkes RI untuk penghargaan kantin/sentra jajanan sehat. 

“Implementasi kantin yang sehat, bergizi dan higienis yang dengan konsisten ditegakan, serta berbagai inovasi terkait suplai, penyediaan pangan dan lingkungan  membawa SD Muh 1 Surakarta layak menerima penghargaan ini. 

Selamat kepada kepala sekolah, pengelola, para guru atas prestasi nasional ini, semoga dapat dipertahankan dan menjadi model bagi satuan pendidikan lain di Indonesia,” tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Unisri Gelar LKMM Tingkat Menengah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top