Sempurnakan CPL dan RPS, Prodi DKV ISI Surakarta Adakan Rapat Internal Lengkapi Kurikulum

Print Friendly and PDF

Rapat internal yang dihadiri para dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.


Sempurnakan CPL dan RPS, Prodi DKV ISI Surakarta Adakan Rapat Internal Lengkapi Kurikulum

Solo- majalahlarise.com -Rapat internal yang dihadiri para dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini dalam rangka menyempurnakan CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan) dan RPS (Rencana Pembelajaran Semester) ini dilaksanakan agar lebih lengkap dan sempurna dalam mendukung proses pembelajaran kepada mahasiswa. 

Kegiatan yang dilakukan secara paralel ini pada 21 dan 25 Agustus 2022 ini dengan diawali merumuskan kembali CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan) Prodi DKV yang sudah ada. 

Dimana CPL terdiri dari aspek Sikap, Pengetahuan, Ketrampilan umum, dan Ketrampilan khusus yang dirumuskan berdasarkan SN-Dikti dan deskriptor KKNI sesuai dengan jenjangnya, serta CPL Asosiasi Prodi DKV. 

Baca juga: Siswa MI Al Kahfi Manyaran Gembira Ikut Senam Jasmani

Setelah pertemuan pertama menyusun CPL, maka selanjutnya juga disusun RPS (Rencana Pembelajaran Semester) untuk semua sebaran mata kuliah yang sudah ada dengan membagi kepada setiap dosen dengan mata kuliah baik dari semester I sampai semester VIII. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung V Jurusan Desain, Kampus Mojosongo ini dipimpin langsung oleh Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV diharapkan untuk dapat merumuskan dan menyempurnakan kembali kurikulum yang sudah ada sebelumnya. Kegiatan juga untuk mendukung ajuan prodi menuju ke akreditasi internasional yang direncanakan pada tahun 2023 nanti. 

Selain itu Asmoro menjelaskan bahwa keberadaan CPL dan RPS menjadi faktor penting bagi proses pembelajaran di sebuah perguruan tinggi, sehingga mahasiswa bisa mendapatkan kompetensi yang diharapkan dan mampu menjawab perkembangan tantangan global ilmu pengetahuan khususnya terkait bidang desain komunikasi visual. 


Baca juga: Pelatihan dan Pendampingan Perbaikan Lighting dan Sound System bagi Crew Wayang Orang Sriwedari



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top