Siswa MI Al Kahfi Manyaran Gembira Ikut Senam Jasmani

Print Friendly and PDF

 

Siswa MI Al Kahfi Manyaran tampak gembira saat senam jasmani.

Siswa MI Al Kahfi Manyaran Gembira Ikut Senam Jasmani

Wonogiri- majalahlarise.com -Raut wajah gembira tampak dari siswa kelas 1 sampai 4  MI Al Kahfi Manyaran saat mengikuti senam sehat bersama dalam kegiatan Jumat Sehat. Mereka mengikuti gerakan instruktur senam sesuai irama musik yang mengiringi. Sesekali ada siswa yang tertawa saat mengikuti senam pinguin. Bertempat di halaman sekolah. Jumat (26/8/2022).

Kepala MI Al Kahfi Manyaran, Siti Wahyuni saat dikonfirmasi menyampaikan senam sehat ini merupakan program sekolah yang diberi nama Jumat Sehat dilaksanakan setiap Jumat minggu terakhir.

"Jumat sehat ini menumbuhkan pembiasaan anak didik untuk hidup sehat dan peningkatan kebugaran jasmani," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain program Jumat sehat pada Jumat lainnya ada kegiatan Jumat bersih bertujuan menumbuhkan para peserta didik untuk memiliki rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan dan membiasakan mereka untuk menciptakan lingkungan yang selalu bersih sehingga mereka merasa nyaman untuk belajar.

Baca juga: "Gaja Betina" Jadikan Perkalian Semudah Menggerakkan Jari Tangan

"Selain itu, menumbuhkan rasa gotong royong sebagai perwujudan profil pelajar Pancasila. Harapannya agar menjadi pembiasaan siswa peduli lingkungan yang akan diterapkan di manapun dia berada," tuturnya.

Disampaikan pula, ada program Jumat Teladan yang berisi pembinaan dan pemberian motivasi pada peserta didik agar mereka dapat berperilaku positif dalam kehidupan sehari-hari di manapun mereka berada. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta Kelompok 48 Adakan Sosialisasi Prinsip Gizi Seimbang dan Tumpeng Gizi Seimbang 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top