Serunya Murid SD Muh PK Kottabarat Praktik Membuat Steak

Print Friendly and PDF

Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat saat praktik membuat steak.

Serunya Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Praktik Membuat Steak

Solo- majalahlarise.com -Sejumlah 82 murid kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan outing class di SFA Steak Solo, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Teknologi Transportasi dan Pangan," sesuai pembelajaran di Buku Tema 7 tentang perkembangan teknologi. Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengisi jeda Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Noviana Rahmawati, salah satu guru kelas III, mengungkapkan bahwa kegiatan outing class ini sebagai sarana pembelajaran murid yang  dilakukan di luar sekolah. 

"Tujuannya untuk  membekali dan mengembangkan kompetensi kewirausahaan murid sejak dini," ujarnya. 

Baca juga: Unisri Jalin Kerjasama Dengan Program Doktor Ilmu Manajemen Unissula 

Outing class diawali dengan salat duha dan mengaji bersama di sekolah. Kemudian mereka menuju lokasi menggunakan transportasi bus Batik Solo Trans (BST). 

Di SFA steak, kegiatan diawali dengan ice breaking. Kemudian, murid belajar dan praktik melumuri daging ayam menggunakan tepung. Selanjutnya, mereka belajar menata steak pada hot plate untuk disajikan ke pelanggan. 

Aishwarya Syiffa Alika, siswa kelas III sangat antusias mengikuti kegiatan outing class ini. Ia mengikuti dengan seksama setiap penjelasan dari instruktur.

“Ternyata membuat steak ayam itu menyenangkan, aku akan membuatnya di rumah bersama Bunda,” ungkapnya. 

Senada dengan Syiffa, Khaira Mahabba Hardika mengungkapkan bahwa ia sangat senang mengikuti outing class ini. Selain karena bisa naik bus bersama dengan teman-teman, juga karena dapat belajar membuat steak.

"Senang sekali bisa belajar bersama teman-teman di luar sekolah," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: PENTINGNYA SANITASI LINGKUNGAN DI ERA PANDEMI COVID-19


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top