Dua Atlet Taekwondo Unisri Raih Medali Perak PON XX Papua 2021

Print Friendly and PDF

Dua atlet taekwondo dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Addekumara Sandi dan Osanando Naufal.

Dua Atlet Taekwondo Unisri Raih Medali Perak PON XX Papua 2021

Solo- majalahlarise.com -Dua atlet taekwondo dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Addekumara Sandi dan Osanando Naufal, mempersembahkan medali perak masing-masing satu keping bagi kontingen Jawa Tengah pada PON XX Papua 2020.

Di final yang digelar di Gor Politeknik Penerbangan Jayapura, Papua, Addekumara yang tampil di kelas Over 87 Kg Putra, kalah tipis dengan skor 14-16 dari atlet Pelatnas Asian Games, Nicholas Armanto asal Jawa Barat.

Sedang Osanando yang bertanding di kelas under 74 kg juga kalah dari atlet taekwondo dari Jawa Barat, M Rizaldi. Manajer tim taekwondo Jawa Tengah Endang Kumaidah mengatakan, seharusnya, Osanando bisa meraih emas jika bisa bertanding lebih tenang.

''Ya, Osa masih perlu pengalaman lagi di berbagai kejuaraan. Namun, semangat sangat tinggi,'' tutur Endang usai pertandingan.

Baca juga: Pejabat Dinas Pendididikan Sidak ANBK 2021 di SMP Negeri 8 Surakarta

Sementara itu, meski hanya membawa pulang mendali perak, namun Addekumara merasa cukup puas dengan hasil itu. Kekalahan tipis yang dialami itu karena dirinya kurang perhitungan dan ada masalah pada kaki. Selain itu, musuh juga atlet nasional penghuni pelatnas yang  dipersiapkan untuk Sea Games tahun depan.

"Cukup puas karena ini adalah pertandingan multi event terbesar di Indonesia, dan meraih medali perak adalah hasil yang maksimal menurut saya," kata Addekumara melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/10/2021).

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Unisri Surakarta Dr Sutoyo mengapresiasi kerja keras Addekumara Sandi dan Osanando Naufal hingga mempersembahkan medali perak di PON XX Papua 2020.

Pihaknya berharap, prestasi yang diraih kedua mahasiswa itu mampu menyemangati para atlet di UKM Taekwondo dan UKM-UKM olahraga lainnya di Unisri agar giat berlatih. "Selamat mas Addekumara dan mas Osanando," kata Sutoyo. (Sofyan)


Baca juga: Dr. I Nyoman Sukerna Resmi Rektor ISI Surakarta Setelah Dilantik Sekjen Kemdikbud-Ristek


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top