Dr. I Nyoman Sukerna Resmi Rektor ISI Surakarta Setelah Dilantik Sekjen Kemdikbud-Ristek

Print Friendly and PDF

Pengambilan sumpah/janji jabatan sebanyak 13 orang pejabat diantaranya terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri, yang terdiri dari 2 orang 4 Rektor, 6 Direktur Politeknik Negeri dan 1 Direktur Akademi Komunitas Negeri. 

Dr. I Nyoman Sukerna Resmi Rektor ISI Surakarta Setelah Dilantik Sekjen Kemdikbud-Ristek

Jakarta- majalahlarise.com -Sekretaris Jenderal Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Ir. Suharti, M.A., Ph.D. untuk dan atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 13 orang pejabat diantaranya terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri, yang terdiri dari 2 orang 4 Rektor, 6 Direktur Politeknik Negeri dan 1 Direktur Akademi Komunitas Negeri. 

Pelaksanaan upacara pelantikan menggunakan system luring penuh dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan para pejabat yang dilantik hadir di Kantor Kemendikbud telah melakukan test swab antigen dengan hasil dinyatakan negatif Covid-19. Selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan selama acara berlangsung sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona bertempat di Plaza Insan Berprestasi, Gedung ki Hadjar Dewantara Lantai 1 pada hari Selasa, 5 Oktober 2021.

Setelah dilantik dilakukan penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan dari Dr. Drs. Guntur M.Hum. rektor periode 2017-2021 definitif kepada Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar. M.Hum. untuk masa periode 2021-2025 disaksikan oleh Sekjen Kemdikbud-Ristek dilanjutkan dengan penyerahan Memorandum Akhir Jabatan Pejabat dan kemudian diakhiri dengan pengalungan tanda jabatan. 

Dalam sambutannya kepada para Rektor dan Direktur Politeknik di lingkungan kemendikbud-ristek Sekjen Kemdikbud-Ristek berharap dibawah kepemimpinan saudara agar Perguruan Tinggi dapat menghasilkan terobosan dalam pengembangan Iptek diberbagai bidang yang dapat dimanfaatkan oleh Indonesia maupun dunia. 

Baca juga: FATIPA Unisri Laksanakan Kerabmaru 2021

"Kami juga berharap perguruan tinggi menguatkan kolaborasi yang berkelanjutan antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dunia indistri dan stakeholder yang lain baik di dalam negeri maupun di luar negeri tentunya dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka," terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak semua pejabat yang dilantik untuk memperkuat konsolidasi internal dan eksternal membangun kolaborasi dan melahirkan kemitraan ditingkat nasional dan Internasional, hal hal tersebut merupakan katalis untuk membangun peradaban yang lebih baik. yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban jabatan sebelumnya. terus bersemangat berkarya untuk bangsa. 

"Akhir kata semoga kita senantiasa diberikan kemampuan untuk menjalankan Amanah dan tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," harapnya.

Setelah pelantikan Rektor ISI Surakarta, I Nyoman Sukerna menyampaikan terkait keberlanjutan program yang sudah berjalan dengan baik untuk mengembangkan ISI Surakarta sebagai Pre Artistic Research University dan sebagai perguruan tinggi seni negeri yang dipercaya untuk melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pelestarian dan pengembangan seni dan ilmu seni berbasis budaya nusantara yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kita akan selalu melakukan upaya perbaikan system tata kelola yang transparan dan akuntable, organisasi tata kerja dan pengembangan sumber daya manusia yang pastinya disesuaikan dengan regulasi yang ada," ujarnya.

Disampikan pula, kita sudah punya modal sosial dengan berada di Kota Surakarta sebagai kota budaya dan akan selalu membangun jejaring berupa kemitraan dengan stakeholder dan pemberdayaan Alumni, baik yang sekarang berada di dalam maupun di luar negeri. (rls/ Sofyan)


Baca juga: Dua Dosen Prodi Teknik Sipil Univet Bantara Dikukuhkan Sebagai Insinyur


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top