KKNT Unisri Sosialisasi Tentang Bullying Terhadap Anak Remaja

Print Friendly and PDF

Yasmina Elisa Fitria saat menyampaikan sosialisasi tentang bullying terhadap anak remaja.

KKNT Unisri Sosialisasi Tentang Bullying Terhadap Anak Remaja

Sragen- majalahlarise.com -Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM) “WUJUDKAN DESA BANGKIT” dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) Solo mengadakan sosialisasi tentang bullying terhadap anak remaja dimasa pandemi.

Kegiatan tim KKNT MBKM "WUJUDKAN DESA BANGKIT” ini dalam rangka untuk memberikan pengetahuan tentang Bullying kepada anak-anak remaja. Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM),  bertempat di aula Masjid Dusun Putatan, RT13, Kelurahan Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Sragen. Sosialisasi dilaksanakan oleh Ruri Yasmina Elisa Fitria dari Kelompok 5 dengan DPL Drs. Suprayitno, M.Si. Sabtu (7/8/2021).

Ruri Yasmina dalam keterangan tertulis menjelaskan kegiatan sosialisasi diikuti 15 anak remaja Dusun Putatan, RT13, Kelurahan Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Sragen.

"Sosialisasi ini diharapkan meningkatkan kesadaran anak-anak remaja terhadap rasa empati maupun simpati untuk mencegah terjadinya Bulyying kepada sesama, maupun orang lain. Acara ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat" ungkapnya.

Pengurus Karang Taruna, Pak Muji menerima dengan baik dan mengucapkan terima atas inisiatif KKNT MBKM Unisri mengadakan sosialisasi bullying terhadap anak remaja dimasa pandemi kepada anak-anak remaja Dusun Putatan, RT13, Kelurahan Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Tim KKNT MBKM dalam paparannya menyampaikan dengan bahasa yang sederhana dan komunikatif tentang bullying secara rinci dan memberikan contoh apa saja bullying dan bagaimana cara menangani jika menjadi korban bullying. Sehingga, anak-anak remaja mampu menerapkan dengan baik maksud dan tujuan dari sosialisasi ini.

"Pada saat mengalami luka batin, emosional, saya lawan dengan bentuk kemarahan. Tapi kemarahan, kecewa, rasa terhina itu saya ubah menjadi energi untuk saya buktikan bahwa saya tidak seperti yang mereka bayangkan," pesan Yasmina Elisa Fitria saat menutup sosialisasi. (Sofyan)


Baca juga: KKNT UNISRI Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pada Masyarakat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top