Univet Bantara Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 1 Maret 2021

Print Friendly and PDF

 

Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Univet Bantara Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 1 Maret 2021

Sukoharjo- majalahlarise.com - Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mulai hari ini, Senin (1/3/2021) membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademi 2021/2022 untuk gelombang pertama.

Ketua PMB Univet Bantara, MS. Khabibur Rahman, S.Pd, M.Pd saat ditemui di ruang Humas dan Kerjasama menyampaikan sebelumnya sudah dilaksanakan pendaftaran mahasiswa baru gelombang dini awal Januari berakhir tanggal 28 Februari 2021 dan pada tanggal 1 Maret sampai 31 Juni 2021 dibuka pendaftaran untuk gelombang satu sedangkan tanggal 1 Juli sampai 31 Agustus 2021 untuk gelombang dua.

"Prosedur pendaftaran semua sudah sistem online melalui link pmb.univetbantara.ac.id sehingga calon mahasiswa luar kota bisa mengakses link tersebut. Untuk yang berada di sekitar Sukoharjo bisa datang langsung ke kampus pendaftaran dilayani di loket. Meskipun nantinya di loket pendaftaran secara online," jelasnya.


Baca juga: Diki Prasetyo Mahasiswa Unisri Raih The Best Talent Putra Putri Kampus Dari Wonderful Madiun Carnival

Dikatakannya, Univet Bantara Sukoharjo memiliki 21 program studi yaitu 1 Pasca Sarjana, 1 D3 dan 19 Sarjana. Selain itu juga ada PPG (Program Profesi Guru) setelah sarjana. Ada PPG dalam jabatan untuk guru-guru yang sudah bekerja. PPG dalam pra jabatan untuk mahasiswa yang baru lulus.

"Untuk publikasi PMB panitia melakukan sosialisasi dan promosi melalui media massa dan media sosial youtube, instagram menginformasikan tentang Univet Bantara akan menarik calon mahasiswa untuk mendaftar," katanya.

Disinggung mengenai target perolehan mahasiswa baru, pria yang akrab disapa Khabib ini tidak menjelaskan target berupa angka tetapi panitia PMB berusaha secara maksimal meyakinkan calon mahasiswa baru untuk segera gabung kuliah di Univet Bantara.


Baca juga: SMKN 3 Sukoharjo Raih Juara Umum Gladi Tegak XIV Univet Bantara 2021

"Bagi yang membayar lunas Dana Pengembangan Institusi (DPI) pada gelombang pertama mendapatkan potongan 25%. Kita juga menyediakan beasiswa diantaranya bidikmisi, beasiswa PPA, beasiswa bagi aktivis kegiatan mahasiswa, beasiswa dari Ikatan Keluarga Besar Ibu-Ibu (IKABI) Univet, beasiswa tidak mampu dan beasiswa berprestasi dari YPPP Veteran, KIP Kuliah," paparnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono menerangkan PMB memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa kuliah di Univet Bantara. Bagi mereka yang tidak mampu asal punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) nanti dilayani selama kuliah sampai selesai lulus tanpa dipungut biaya.

"Bagi yang tidak punya KIP bisa mendapatkan diskon potongan 25% dari Dana Pengembangan Institusi pada gelombang satu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang Margono berharap mahasiswa yang masuk kuliah di Univet Bantara lulus tidak hanya mendapatkan ijasah sarjana tetapi memiliki ketrampilan. Sehingga dari Yayasan membangun fasilitas untuk pengembangan ketrampilan mahasiswa seperti fasilitas laboratorium.

"Saya sudah berbicara dengan Kabag Humas untuk mendirikan pusat bahasa  memberikan pembekalan satu tahun pada mahasiswa yang lulus dengan catatan mereka akan mendapatkan sertifikat bahasa Jepang, Cina maupun Bahasa Inggris untuk menunjang bekerja di luar negeri," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: SMPN 8 Surakarta Deklarasikan Sekolah Ramah Anak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top