SMKN 3 Sukoharjo Raih Juara Umum Gladi Tegak XIV Univet Bantara 2021

Print Friendly and PDF

Panitia saat mengumumkan hasil kejuaraan Gladi Tegak XIV Univet Bantara Sukoharjo Tahun 2021.

SMKN 3 Sukoharjo Raih Juara Umum Gladi Tegak XIV Univet Bantara 2021

Sukoharjo- majalahlarise.com -Setelah melewati seleksi perlombaan Pramuka Penegak dalam Gladi Tegak XIV Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo Tahun 2021 secara virtual selama dua hari, Sabtu-Minggu (27-28/2/2021) akhirnya SMK Negeri 3 Sukoharjo dinobatkan sebagai juara umum.

Ketua panitia kegiatan, Rimbawati saat ditemui usai upacara penutupan Gladi Tegak XIV, Minggu sore (28/2/2021) menyampaikan pengumuman hasil kejuaraan ditayangkan melalui Youtube Pramuka Univet Sukoharjo link https://youtu.be/XlsmCNlkMTc dan SMKN 3 Sukoharjo sebagai juara umum.

"Kejuaraan ini dilaksanakan secara virtual berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan ada pada jumlah lomba, teknik perlombaan, teknik pelaksanaan upacara pembukaan dan penutupan. Jumlah lomba tahun sebelumnya ada tujuh. Tapi sekarang tiga ada lomba yaitu lomba iklan layanan masyarakat (ILM), PBB, dan tari kreasi," terangnya.

Baca juga: Gladi Tegak XIV Univet Bantara 2021 Diselenggarakan Secara Virtual

Lebih lanjut, Rimbawati mengatakan untuk teknik lomba peserta mengirimkan dalam bentuk video yang waktu pengiriman telah ditentukan oleh panitia. Sedangkan juaranya diambil perlomba untuk lomba ILM dan tari kreasi diambil juara 1, 2, 3. Lomba PBB diambil juara 1, 2, 3 dan juara favorit. Ada juga juara umum diambil dari peserta yang memperoleh kejuaraan paling banyak.

"Kriteria penilaian berbeda-beda setiap jenis lomba. Misalnya lomba ILM dinilai cinematografi terkait dengan iklan. lomba tari dinilai wiraraga, wirama, wirasa, nilai ketrampilan, keserasian. Lomba PBB atau baris berbaris dinilai kekompakan, gerak variasi dan lain-lain," katanya.

Kemudian, wanita yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini berharap semoga Gladi Tegak ditahun-tahun mendatang semakin berkembang, partisipasi peserta lebih banyak dari sekolah SMA sederajat se-Jawa Tengah.


Baca juga: Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Rayakan Milad ke-21 Gelar Rangkaian Kegiatan

"Semoga kegiatan yang kami selenggarakan ini bermanfaat untuk masyarakat insan Pramuka yang ada di Indonesia," harapnya.

Sementara itu, dalam sambutan sekaligus menutup Gladi Tegak XIV secara virtual, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid, WM, MP memberi apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan UKM Pramuka Racana Univet meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Gladi Tegak tetap berlangsung.

"Selamat bagi para pemenang kompetisi. Kebanggaan yang saudara rasakan jangan membuat sombong. Kesombongan adalah pangkal kehancuran. Saya berharap tahun depan acara Gladi Tegak tetap tegak berlangsung, tak peduli pandemi sudah usai ataupun belum," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: SMPN 8 Surakarta Deklarasikan Sekolah Ramah Anak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top