MTsN 2 Surakarta Menggelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Print Friendly and PDF

 

Drs. H. Syamsudin, M.SI., Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Sri Hartati, SPd., M.Pd., selaku pengawas, H. Syammuji, SPd, MPd, selaku Kepala Madrasah, Dr. Anwar Hamdani, MM, MHum., selaku Ketua Komite dan Dwi Djoko Wibisono, S.Sn.,  selaku sekretaris komite, para guru, tenaga kependidikan, peserta didik.

MTsN 2 Surakarta Menggelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Solo- majalahlarise.com -Tsanawiyah Negeri 2 Surakarta Selenggarakan Deklarasi Madrasah Ramah Anak. Hadir pada acara ini Drs. H. Syamsudin, M.SI., Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Sri Hartati, SPd., M.Pd., selaku pengawas, H. Syammuji, SPd, MPd, selaku Kepala Madrasah, Dr. Anwar Hamdani, MM, MHum., selaku Ketua Komite dan Dwi Djoko Wibisono, S.Sn.,  selaku sekretaris komite, para guru, tenaga kependidikan, peserta didik. Bertempat di aula Madrasah. Senin (1/3/2021).

Kepala MTsN 2 Surakarta Syammuji dalam sambutannya menyampaikan, madrasah yang memiliki peserta didik 986,  siap untuk mensosialisasikan kepada seluruh warga MTSN 2 Surakarta dan melaksanakan deklarasi yang telah diucapkan bersama. Kepala Madrasah yang bertugas mulai 27 Januari 2021 mengemukakan, sebelum deklarasi pihaknya telah membenahi sarana prasarana dalam rangka ramah anak. Dia juga berketad untuk menjadi madrasah terbaik, karena didukung fasilitas yang memadai dan tenaga pendidik yang berkualitas.

Peserta deklarasi Sekolah Ramah Anak.

Baca juga: Univet Bantara Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 1 Maret 2021

Syamsudin selaku Kasi Pendidikan Madrasah dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi hendaknya direalisasikan tidak hanya berhenti diucapkan. Kepala Madrasah bertanggung jawab keberhasilan deklarasi yang dilaksanakan, diharapkan di madrasah tidak ada lagi kekerasan terhadap peserta didik.

Syamsudin menyatakan bangga atas perkembangan MTsN 2 Surakarta, karena tiap tahun animo pendaftar cukup tinggi, banyak prestasi yang telah diraih. Kepala Madrasah yang baru saja bertugas diharapkan untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan apa yang telah diperoleh selama ini.

Sri Hartati selaku pengawas secara khusus menyampaikan pesan kepada Kepala Madrasah, dalam melaksanakan tugas hendaknya melaksanakan koordinasi dengan pengawas, sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan sesuai visi Kementerian Agama dan berjalan baik.


Baca juga: Diki Prasetyo Mahasiswa Unisri Raih The Best Talent Putra Putri Kampus Dari Wonderful Madiun Carnival

Secara terpisah, Ketua komite Dr. Anwar Hamdani, MM, MHum yang didampingi sekretaris komite diminta tanggapannya terkait deklarasi menyatakan, komite siap mendukung sepenuhnya madrasah ramah anak, bahkan komite telah mengalokasikan dana sumbangan dari masyarakat untuk memperbaiki sarana prasarana yang sudah tidak layak.

Ketua komite berharap kepada kepala madrasah untuk meningkatkan kualitas akademik dan pelayanan. Karena persaingan sekolah dari tahun ke tahun makin ketat.

Peserta didik yang ikut hadir diklarasi menyatakan, hendaknya madrasah memperbaiki fasilitas yang ada, seperti kamar kecil (toilet), tempat parkir sepeda yang sangat dibutuhkan peserta didik

Deklarasi Madrasah Ramah Anak MTsN 2 Surakarta:
1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan kemanusiaan yang adil dan beradab.
2. Mewujudkan madrasah yang aman, bersih, sehat, hijau dan nyaman bagi para pekermbangan peserta didik
3. Menghargai hak hak anak, menjadi motivator, fasilitator sekaligus sahabat bagi peserta didik.
4. Menciptakan madrasah bebas dari vandalisme, kekerasan fisik dan non fisik.
5. Menciptakan lingkungan madrasah bebas asap rokokdan minuman keras dan napza.
6. Membangun suasana madrasah sebagai komunitas pembelajaran dan tempat pendidikan setelah keluarga
Menciptakan lingkungan madrasah bebas pornografi dan prorno aksi. (Sofyan)


Baca juga: SMKN 3 Sukoharjo Raih Juara Umum Gladi Tegak XIV Univet Bantara 2021


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top